Rasa Sepenanggungan Pemkab Minahasa Bantu Korban Gempa Tsunami Palu dan Donggala

Minahasa-Acara Aksi Pengumpulan Bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah Kab Minahasa sbg bentuk solidaritas dan kebersamaan sehubungan dgn peristiwa bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi tengah dilaksanakan di kantor Bupati Minahasa
Selasa 2 Oktober 2018. Diawali doa oleh Pdt Dr Giovanny Rorora Dth. Penyerahan secara simbolis Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wabup Minahasa Robby Dondokambey SSi kepada kordinatar bantuan bencana Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah Kab Minahasa disaksikan jajaran pemerintah kabupaten Minahasa. Dalam sambutan arahan Bupati Minahasa menyampaikan rasa sepenanggungan dengan korban jiwa dan harta benda yang dialami oleh pemerintah dan masyarakat Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Pemerintah dan rakyak Kab Minahasa memberikan bantuan uang tunai 300juta rupiah akan ditransfer ke rekening yang berwajin mengelola dana bantuan disana. Selain dana juga bantuan lainnya akan diangkut untuk dibawa. Pemerintah Kab Minahasa juga memberikan bantuan tenaga lewat Tagana, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kab Minahasa.
Bupati Minahasa yang juga adalah Ketua Pria Kaum Bapa Sinode Am akan berkordinasi untuk bersama menopang penderitaan mereka yang ditimpa bencana gempa bumi dan tsunami.
Di akhir sambutan Bapak Bupati bersama Wakil Bupati Minahasa dan jajaran juga turut berdukacita dan sepenanggungan untuk keluarga-keluarga yang ditinggalkan.

Untuk informasi bantuan yang sudah masuk yang dikumpulkan oleh OPD sampai jam 12.30 siang berupa uang Rp. 6.530.000, pakaian bekas 13 karung, supermi 63 dos, indomie 10 dos, asegar 20 dos, beras 200kg, beras 2 karung, roti 1 dos, kopi 3in1 1 dos, biskuit 2 dos, diapers 4 pak, baju anak 2 kantung.

***InfoHumasPro2018***

RD-RD Call Center