PERSIAPAN DIMATANGKAN, DISBUDPAR MINAHASA SIAP GELAR PWWM 2018

Tondano – Dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-590 tanggal 5 November 2018 nanti, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa akan menggelar ajang Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWWM) 2018 pada tanggal 27 Oktober s/d 1 November 2018 nanti.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut pada Selasa 2/10 siang tadi seusai dirinya Rapat Teknis pamantapan kegiatan tersebut di Kantor Disbudpar Minahasa, Wewelen Tondano.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Ketua Panitia PWWM 2018 Mellisa Gerungan, Wakil Ketua Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM) Valdano Sajow SKom, Sekretaris Dinas Budpar Widiwati Rinjani SSos, Kabid Pemasaran Wisata Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi, Kabid Kesenian Disbudpar Dra Letty Purukan dan jajaran Panitia lainnya.

Dikatakan Tumundo bahwa pihaknya telah melaporkan rencana kegiatan PWWM 2018 ini kepada Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, dan mendapat dukungan penuh dari Bupati.

“Secara umum kami telah siap menggelar semua tahapan pelaksanaan kegiatan PWWM 2018 ini, dan kemarin sore secara resmi saya sudah laporkan secara resmi kepada Bapak Bupati Minahasa” ungkap Tumundo.

Dikatakan Tumundo bahwa prinsipnya Bupati ROR sangat mendukung kegiatan ini dan berpesan agar dipersiapkan dan dilaksanakan sebaik mungkin dengan turut melibatkan para penyandang gelar Waraney dan Wulan Minahasa pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara Ketua Panitia Mellisa Gerungan mengatakan bahwa tahapan pelaksanaan PWWM ini akan diawali dengan Technical Meeting I pada Senin 8 Oktober 2018 di Ruang Sidang Kantor Bupati, Technical Meeting II pada Kamis 18 Oktober 2018 di BPU Tondano, Karantina PWWM pada tanggal 27 s/d 31 November, dan puncak acaranya dalam bentuk Grand Final PWWM pada Kamis 1 November 2018 nanti bertempat di Wale Ne Tou Sasaran Tondano.

“Kegiatan ini akan memperebutkan Trophy Bupati Minahasa Bapak Ir Royke Oktavian Roring MSi, Wakil Bupati Bapak Robby Dondokambey SSi, Ketua TP PKK Ibu Dra Fenny Ch Roring-Lumanauw dan Wakil Ketua TP PKK Ibu Martina Dondokambey-Lengkong, dan uang tunai serta hadiah menarik lainnya” kata Mellisa.

Ditambahkan Mellisa, bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh Putera dan Puteri keturunan Minahasa, yang diutus oleh SKPD dan Kecamatan di Minahasa, dengan usia 17 s/d 24 tahun dengan tinggi minimal 178 cm untuk Putera dan 167 cm untuk Puteri, dan mengusai Bahasa Asing serta mengetahui tentang kepariwisataan, kebudayaan Minahasa dan memenuhi ketentuan pemilihan lainnya.

Diharapkan Mellisa agar kegiatan ini mendapat dukungan doa dan support dari semua pihak, sehingga boleh terlaksana dengan sukses.

(RR-RD Call Center)