BESOK, TM PWWM 2018 DIGELAR

Tondano – Pelaksanaan Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWWM) 2018 akan memasuki tahapan Technical Meeting pada Senin, 8 Oktober 2018 besok.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut di sela-sela pelaksanaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) pada Sabtu 6/10 sore di Pelabuhan Perikanan Aertembaga Bitung.

Dikatakan Tumundo bahwa Pertemuan Teknis PWWM 2018 ini akan dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa pada pukul 13.00 Wita hingga selesai dan diikuti oleh per utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perusahaan Daerah dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Prinsipnya, kami Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah siap menggelar kegiatan PWWM 2018, dengan beberapa tahapan pelaksanaan, yang melibatkan para penyandang gelar Waraney dan Wulan Minahasa pada tahun-tahun yang lampau serta semua pihak yang akan turut mensponsorinya” kata mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.

Sementara Ketua Panitia PWWM 2018 Mellisa Gerungan mengatakan bahwa rangkaian tahapan PWWM ini terdiri dari Technical Meeting I berupa penjelasan umum kriteria peserta PWWM pada Senin 8/10 di Ruang Sidang Kantor Bupati, Technical Meeting II berupa Tes Kesehatan, Psikotest dan penarikan Nomor Peserta pada Kamis 18/10 di BPU Tondano, Karantina Peserta PWWM pada Sabtu s/d Rabu 27 – 31/10 yang diawali dengan Pembukaan Karantina oleh Bupati Minahasa, dilanjutkan dengan pembekalan materi oleh Ketua TP PKK Minahasa, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa dan pemateri teknis lainnya, kemudian Penyerahan Peserta PWWM oleh Kepala instasi dan Ketua DWP SKPD masing-masing kepada Bupati Minahasa, Talent Show, Table Manner, Test Wawancara dan kunjungan lapangan serta agenda lainnya.

“Puncak kegiatan PWWM 2018 ini berupa Malam Grand Final pada hari Kamis, 1 November 2018 malam bertempat di gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano” urai Mellisa.

Mengenai kriteria peserta PWWM ini, lanjut Mellisa adalah generasi muda keturunan Minahasa yang berumur 17 s/d 24 tahun, dengan tinggi badan 178 cm untuk putera dan 167 cm untuk puteri. Disamping itu peserta harus menguasai Bahasa asing, berpenampilan menarik dan mengetahui pengetahuan luas tentang pariwisata dan kebudayaan di Minahasa, serta ketentuan lain yang telah ditetapkan.

Ditambahkan Mellisa, ajang PWWM 2018 ini akan memperebutkan Trophy Bupati Minahasa, Trophy Wakil Bupati Minahasa, Trophy Ketua TP PKK dan Trophy Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa, Uang Tunai dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Diharapkan Melisa agar utusan OPD, Perusahaan Daerah dan Kecamatan dapat menghadiri Technical Meeting PWWM besok dengan tepat waktu.

( RR-RD Call Center / Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  )