Masuk Prioritas Pemerintah Pusat ,Bupati ROR Bicarakan Upaya Pelestarian Danau Tondano

Jakarta –  Sebelum Mengikuti Rapat Koordinasi Penentuan Sektor Strategis Provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024, Bersama Kepala – Kepala Bappeda Kawasan Timur Indonesia .

Bupati Ninahasa IR. ROYKE O. RORING, M.SI menghadiri rapat koordinasi penentuan sektor strategis provinsi di KTI dalam RPJMN 2020-2024 di Jakarta.

Bupati Minahasa IR. ROYKE O. RORING, M.SI berkonsultasi soal Danau Tondano bersama Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Hubungan antar Lembaga Pusat dan Daerah Prof. Dr. Winarni Monoarfa, MS dan Kepala Sub Direktorat Pengendalian Kerusakan Danau Kementerian LHK Ir. Inge Retnowati, ME. Jumat, 05/10/2018.

ROR  menyampaikan tentang karakteristik Danau, serta berbagai potensi Pariwisata di Danau antara lain parawisata, perikanan, dan peningkatan Status danau Tondano ini.

“Kami berterima kasih atas keputusan Pemerintah Pusat yang menetapkan Danau Tondano menjadi salah satu dari 15 Danau Prioritas di Indonesia,”.

Bupati Minahasa ini berharap, melalui pertemuan ini dapat direkomendasikan upaya peningkatan Jalan lingkar Danau Tondano, pengadaan alat pengangkatan Eceng Gondok dalam bentuk kapal atau eksavator, pendampingan terhadap kelompok masyarakat dalam memanfaatkan Eceng Gondok sampai pemasaran, pengembangan Pariwisata Danau, rehabilitasi hutan dan lahan di Danau, daya dukung, daya tampung dan sertifikasi atas Danau kebanggaan masyarakat Minahasa ini.

(RR-RD Call Center/rio)