61 Ahli Waris Terima Santunan Duka

TONDANO – Kurang lebih 61 ahli waris di Kabupaten Minahasa hingga, Senin (08/10) kemarin telah menerima santunan duka dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. Hal ini dibenarkan Bupati Minahasa, Ir Royke Roring ketika dikonfirmasi melalui Kabag Humas Pemkab Minahasa, Moudy Pangerapan.

Menurut Pangerapan, santunan tersebut merupakan tanggungan kematian, dan telah dilakukan sejak 01 Oktober hingga 08 Oktober 2018 dengan total tersalur 61 ahli waris.“Ahli waris keluarga miskin yang meninggal sebelumnya sudah melalui proses verifikasi sebelum dinyatakan berhak menerima santunan,” ujar Pangerapan.

Lebih lanjut, Pangerapan mengatakan, terakhir, Senin (08/10) kemarin santunan dana duka diberikan langsung oleh Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey.
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa, Robby Dondokambey, S.si saat melayat di rumah duka almarhum Yusuf Rakinaung umur 58 tahun, seorang petani, warga Desa Sawangan, Kecamatan Tombulu, Minahasa turut menyerahkan secara langsung dana santunan duka senilai Rp 2.500.000 kepada isteri almarhum.

Penyerahan dana santunan duka oleh Wabup Dondokambey itu turut pula didampingi oleh Hukum Tua atau kepala desa setempat, Like Kapoh yang berlangsung di kediaman Almarhum keluarga Rakinaung-Bilatulah di Jaga IV.
Pemberian dana santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa ini merupakan wujud kepedulian serta rasa berduka dari pemerintah terhadap warga masyarakatnya yang sedang mengalami duka dengan harapan bisa meringankan proses pengurusan dari keluarga.
Diketahui, Pemkab Minahasa telah menganggarkan sebesar Rp 4 miliar untuk dana duka. Anggaran ini ditetapkan melalui sidang paripurna perubahan APBD 2018.

(RD-RD Call Center/Humas Minahasa )