Logo
images

35 Anggota DPRD Minahasa diambil sumpah, Wagub : Laksanakan Tupoksi Demi Kesejahteraan Masyarakat

Tondano, 9 September 2019.
35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa masa jabatan 2019-2024 mengucapkan sumpah/janji dalam rapat paripurna yang digelar di Wale ne Tou Sasaran, Tondano dengan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST Iko Sujatmiko, SH, MH. Rapat paripurna yang juga mengagendakan penutupan tahun sidang anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 dan pembukaan tahun sidang anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven OE. Kandouw didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Ny. dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Ketua TP-PKK Minahasa, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP bersama Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi dan Wakil Ketua TP-PKK Minahasa, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong.

Para anggota dewan yang baru tersebut menerima Surat Keputusan Gubernur Sulut yang diserahkan Wagub diikuti dengan pemasangan lencana DPRD oleh Bupati Ir. dan Wakil Bupati Minahasa kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palu pimpinan DPRD lama kepada pimpinan yang baru, yakni dari James Rawung SH sebagai Ketua dan Ventje V Mawuntu serta Ivone Andries, SIP sebagai wakil kepada Glady EP. Kandouw, SE sebagai Ketua DPRD dan Okstesi Runtu, S.H, M.Si sebagai Wakil. Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Royke Roring didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey mengambil sumpah/janji jabatan serta melantik Frits Muntu, S.Sos sebagi pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya Wagub Sulut mengajak para legislator ini untuk melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) mereka demi mensejahterakan masyarakat. “Mari kita bekerja melaksanakan tupoksi demi untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat, karena legislatif ini salah satu pilar jalannya pemerintahan, diharapkan lima tahun kedepan akan menghasilkan outcome yang jelas serta Perda-perda yang jelas, menjadi harapan dan betul-betul mewakili masyarakat, bukan hanya mewakili partai sendiri, karenanya anggota DPRD dituntut super proaktif,” ungkap Steven Kandouw.


Sementara untuk Pejabat Sekda yang baru Wagub Kandouw mengatakan Sekda harus menjadi motor untuk membantu bupati dan Wabup. Adapun Nama - Nama Anggota DPRD Minahasa masa jabatan 2019-2024 sebagai berikut :

I.Daerah Pemilihan 1

1. Glady E. P. Kandouw, SE
2. Pierre J. S. Makisanti, SH
3. Franky Wolayan
4. Oktesia P. K, Runtu, SH, M.Si
5. Imanuel Manus, SH
6. Merry Maya Waleleng
7. Deily Watulingas

II. Daerah Pemilihan 2

1. Braldo R. Korengkeng, SH
2. Rio V. Palilingan, SH
3. Shanty J. J. Pakasi, SP
4. James S. Rawung, SH
5. Novlin Margaretha Tampi
6. Ansye Taniowas
7. Debi D. Kaseger, SE

III. Daerah Pemilihan 3

1. Ventje V. Mawuntu
2. Drs. Robby Longkutoy, MM
3. Monica M. Rorong, SAP
4. Debora S. Sumolang
5. Drs. Dharma Palar
6. Herson P. P. Walukow, SH
7. Ivonne D. Andries, SIP
8. Stvri J. F. Tenda
9. Johan F. Watung, SE
10. Frany Bill Sela
11. Denni R. Kalangi

IV. Daerah Pemilihan 4

1. Putri M. Pontororing, SE
2. Moureen M. Pongantung, SE, MSi
3. Natalia Y. R. Rompas
4. Rommy P. Leke, SE, MSi
5. Jane S. Merung, SH
6. Lucia Taroreh, ST
7. Angely Th. Runtu
8. Tonny R. Rampengan, SH
9. George F. Pelendeng
10. Jeffry W. R. Wakkary

(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center