Logo
images

Agar APBD Bermanfaat, Pemkab Minahasa Terapkan Kebijakan Uang Mengikuti Program

Tondano, 18 November 2019.
DPRD Minahasa menggelar rapat paripurna pembentukan Perda Tahun 2020 dan Penetapan Perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 yang dipimpin Ketua DPRD, Glady E.P Kandouw, SE dihadiri Bupati, Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Wakil Bupati, Robby Dondokambey, SSi, Forkopimda, Plt. Sekda Minahasa, Frits Muntu, SSos dan jajaran Pemkab Minahasa. Dalam paripurna tersebut enam fraksi di DPRD Minahasa menyatakan menerima rancangan Perda APBD untuk menjadi Perda selanjutnya dievaluasi Gubernur dan disempurnakan oleh Badan Anggaran dan tim pemkab.

Bupati Royke Roring bersama Wabup Robby Dondokambey usai mendengar pernyataan seluruh fraksi mengatakan agar anggaran yang ditetapkan ini dipastikan benar-benar bermanfaat, Pemkab Minahasa menerapkan kebijakan anggaran belanja berdasarkan Money Follows Program atau Uang Mengikuti Program serta bukan sekedar karena tugas pokok dan fungsi perangkat daerah. Bupati juga menjelaskan untuk belanja program Tahun 2020 mendatang mencapai Rp. 1,467 miliar. "Di mana anggaran ini diharapkan benar-benar manfaatnya dapat dirasakan rakyat Minahasa tercinta ini karena itulah yang menjadi sasaran dan tujuan kita bersama," tandasnya.

Bupati pun menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada pimpinan dan anggota DPRD serta jajaran Pemkab Minahasa yang telah bersinergi, bekerja keras hingga APBD ini boleh ditetapkan bersama. Dalam kesempatan tersebut, bupati atas nama pemerintah dan masyarakat Minahasa menyampaikan selamat ulang tahun ke-58 kepada Gubernur Sulut, Tonaas Wangko um Banua, Olly Dondokambey, SE yang juga baru dilantik sebagai Ketua Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar