Apel Kerja Awal Bulan,ROR Singgung Roling Jabatan dan RR-RD Call Center

Apel Kerja Awal Bulan,ROR Singgung Roling Jabatan dan RR-RD Call Center

Tondano, 4 Februari 2019. Dalam waktu dekat ini mutasi jabatan di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa akan bergulir. Hal tersebut disampaikan Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi dalam pengarahannya di depan seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Apel Kerja Awal Bulan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Minahasa.

"Dalam waktu dekat akan ada mutasi jabatan, mohon ini menjadi pemicu bagi kita untuk meningkatkan kinerja karena diupayakan untuk tidak turun atau nonjob dalam mutasi jabatan terbatas ini," tegas bupati. Seiring dengan upaya peningkatan profesionalitas ASN tersebut yang menjadi salah satu program unggulan bupati dan wakil bupati maka kedepannya sistem reward and punishment tentu akan diberlakukan termasuk dalam hal kehadiran.

Selain memperingatkan para ASN, bupati juga mengajak dan memotivasi ASN untuk menunjukan prestasi, performa dan kinerja kita yang sebaik-baiknya. "Jadikan hal ini sebagai motivasi pembinaan karir sebagai ASN, kami mengupayakan tidak ada yang namanya demosi dan tindakan disiplin," tambah Bupati Roring.

Perangkat kecamatan maupun kelurahan/desa diingatkan juga untuk memperhatikan warga jika ada yang masih mengalami kesulitan dan memiliki hambatan dalam pengurusan BPJS Kesehatan. "Kita bersyukur Minahasa mendapat penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, program ini merupakan sinergritas antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dimana ada sekitar 4.889 perangkat desa, tenaga harian lepas, pegawai rumah sakit yang sudah dilindungi BPJS ketenagakerjaan. Dan juga perangkat pelayanan dari berbagai denominasi gereja di Sulawesi Utara," jelas bupati.

Beliau juga meminta agar semua untuk bersama-sama mensukseskan program BPJS Ketenagakerjaan ini dan meminta kepala SKPD untuk mengecek kembali dokumen yang kurang untuk dilengkapi dan memenuhi data yang diminta, karena tim BPK akan memeriksa dalam waktu dekat ini. Terkait dibentuknya unit Reaksi Respons Relief Daerah (RR-RD) Call Center, bupati juga meminta kepada semua kepala SKPD untuk menjawab serta menanggapi pertanyaan dan keluhan masyarakat yang ada di RR-RD Call Center.

"Karena dengan demikian kita bersama-sama menjadi pelayan masyarakat karena itu juga merupakan implementasi iman sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya. Di akhir sambutannya beliau mengajak jajarannya untuk bertekad bersama-sama bersatu membangun Minahasa.

Turut hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Minahasa, Jeffry Korengkeng, SH, MSi, para asisten, kepala badan dan dinas serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

RR-RD Media Center

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar