Logo
images

Bantu Korban Bencana, Bupati Kembali Imbau Waspada Bencana

Pineleng, 16 September 2019.
Bupati Minahasa secara langsung menyerahkan bantuan kepada enam keluarga korban bencana rumah roboh akibat angin kencang dan kebakaran masing-masing di Desa Warembungan Kecamatan Pineleng kepada Kel. Jhony Kuntag sebesar Rp.7.500.000 dan Kel. Waworundeng sebesar Rp.5.000.000. Selanjutnya di Desa Lotta kemudian memberikan bantuan kepada Kel. Hendrik Palungan dan Elyas Pontoh yang terkena bencana mengakibatkan rumah mereka roboh, masing-masing diberikan santunan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa sebesar Rp. 2.500.000.

Bantuan serupa juga diberikan kepada Kel. Tangkere-Wongkar warga Desa Kali yang rumahnya terkena bencana angin dan Kel. Suwawa-Sumelang korban bencana kebakaran, masing-masing diberikan santunan Rp. 5.000.000. Dalam kesempatan tersebut Bupati Royke Roring kembali mengimbau masyarakat Minahasa untuk tetap waspada terhadap berbagai ancaman bencana akibat musim kemarau panjang ini yang disertai angin kencang, baik pohon yang tumbang maupun kebakaran.

"Diharap tidak ada yang membuang puntung rokok sembarangan serta membakar sampah tanpa diawasi sehingga bisa berpotensi menyebabkan kebakaran, sebab yang sengaja membakar atau lalai sehingga menyebabkan kebakaran lahan ada sanksi hukumnya," kata bupati.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar