Beribadah di GMIM Betlehem Lewet, Bupati Ungkap Permintaannya ke Presiden

Beribadah di GMIM Betlehem Lewet, Bupati Ungkap Permintaannya ke Presiden

Langowan Barat, 28 April 2019. Bupati Minahasa, Pnt.Ir. Royke Octavian Roring, MSi beribadah Minggu pagi Bersama Jemaat GMIM Betlehem Lewet Desa Wolaang Kecamatan Langowan Barat. Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMW Langowan I, Pdt. Revlyn Lengkey-Watuseke ini dirangkaikan dengan pelantikan Panitia Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2019 yang akan diselenggarakan di desa tersebut yang diketuai Rifky Johanes Roring.

Dalam sambutannya, Bupati Royke Roring mengatakan berterimakasih dan bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kasih dan tuntunanNya sehingga bisa boleh bersama - sama beribadah dengan Jemaat GMIM Betlehen Lewet, beliau juga berterkmakasih kepada jemaat di gereja tersebut karena telah mengundang untuk beribadah bersama, tak lupa juga bupati mengucapkan selamat paskah kepada jemaat dan masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan tersebut bupati mengatakan selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, beliau berterimakasih kepada pimpinan gereja atas peran serta telah membantu mensukseskan Pemilu dan mengapresiasi kinerja dari para petugas terkait yang mampu melaksanakan Pemilu dengan aman dan tertib.

Bupati juga menyampaikan saat bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE bertemu Presiden RI, Ir Joko Widodo, ada beberapa hal yang dikemukakan bupati untuk mendapat perhatian pemerintah pusat termasuk proses pemekaran Kota Langowan yang dilihat dari segi potensi dan persyaratan lain sudah memenuhi syarat untuk dimekarkan. "Untuk itu saya mengajak masyarakat Langowan Raya untuk mengawal pembangunan yang sedang dilakukan termasuk pembiayaan yang berusmber dari dana desa maupun APBD," tandasnya.

Bupati juga berpesan kepada panitia tournament sepakbola bupati cup untuk kembali menggalakan pembinaan sepakbola sejak dini dan menyatakan akan mensupport secara penuh kegiatan ini. Dimana terkait hal tersebut, disampaikan bahwa Pemkab Minahasa telah memberikan dana bantuan kepada Sinode GMIM untuk merehab Lapangan Schwarz Langowan selain itu juga membantu pembangunan pastori dan konsisitori Jemaat Betlehem Lewet sebesar Rp. 50 juta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga, Siby Sengke, SSos MAP, Kadis Pangan, Ir. Wenny Talumewo, Camat Langowan TImur, Ir. Sisca Maseo, MAP, Camat Langowan Barat, Ir. Lendy Aruperes, Kabag Persidangan Setwan, Ricky Laloan, Kabag Umum Setwan, Dra. Melly Lontaan, Kabag Organisasi Setda, Nicky Porawouw, SSTP, Kabag TUP, Lona Wattie SSTP, Kabag Humaspro, Drs. Moudy Pangerapan MAP dan Ketua BPMJ GMIM Betlehem Lewet, Pdt Sandra Mondigir, STh.

 

RRRD Command Center

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar