Logo
images

Beribadah di GMIM Zaitun Talikuran Remboken, Bupati Jadi Saksi Baptisan Remboken.

26 Januari 2020.
Di minggu terakhir Bulan Januari 2020, Bupati Minahasa beribadah dengan Jemaat GMIM Zaitun Talikuran Remboken sekaligus menerima tanggung jawab menjadi orang tua baptisan dewasa dan anak Alexandria Sampul, anak dari Kel. Sampul-Tapada. Pdt. Julius Haries Tumiwan, S.Th selaku Ketua BPMW Remboken menjadi khadim dalam ibadah yang juga dirangkaikan dengan peneguhan sidi jemaat.

Bupati Royke Roring dalam sambutannya menjelaskan program-program pemerintah lebih khusus di Tahun 2020 ini baik upaya penyelamatan Danau Tondano, BPJS kesehatan yang karena kenaikan iuran sedang dilakukan verifikasi data sehingga yang akan meneima bantuan itu adalah mereka yang benar-benar tidak mampu dan sakit kronis. Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan akan menjangkau para tibo, tukang ojek dan sopir.

Bupati mengapreasiasi GMIM Wilayah Remboken yang sudah mengambil bagian dalam pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano namun diingatkan kepedulian jemaat dan masyarakat terhadap lingkungan dengan tidak menggunakan air minum kemasan gelas plastik dan kantong plastik. "Juga peduli budaya orang Minahasa, kolintang, maengket, musik bambu serta tahu berbahasa daerah yang nantinya akan masuk sebagai muatan lokal dalam kurikulum sekolah," tambah bupati yang selalu dekat dengan rakyatnya ini.

Selesai beribadah, bupati menyempatkan diri mengucapkan selamat atas sakramen baptisan untuk anak Kel. Sampul-Tapada dan HUT ke-31 Perkawinan Kel. Tapada-Supit di rumah keluarga di Desa Leleko, Remboken.(MinahasaCommandCenter)



Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar