Bersama Wabup hadiri silaturahim presiden di KGM X PGI Bupati : Kehadiran Presiden Kehormatan untuk Warga Gereja

Bersama Wabup hadiri silaturahim presiden di KGM X PGI Bupati : Kehadiran Presiden Kehormatan untuk Warga Gereja

Minut, 31 Maret 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati (Wabup) Robby Dondokambey, SSi didampingi isteri masing-masing menghadiri silaturahim Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dengan peserta KGM X PGI di Hotel Sutan Raja, Kalawat, Minut.

Bupati bersama Ny. Fenny Roring-Lumanauw dan Wabup bersama Ny. Martina Dondokambey-Lumanauw tampil kompak dengan setelan baju berwarna ungu tampak berbaur dengan bupati/walikota, para pejabat Pemerintah Provinsi Sulut, panitia maupun undangan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan selamat datang Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang dalam kesempatan itu juga atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut menyampaikan terima kasih atas semua bantuan dan upaya yang dilakukan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah banyak membantu pembangunan di Sulut dengn infrastruktur sehingga pengangguran dan kemiskinan menurun dan ekonomi lebih baik.

Ketua Umum MPH-PGI, Pdt Dr. Henriete Hutabarat-Lebang dalam sambutannya mengatakan acara yang diikuti 89 pimpinan sinode gereja di seluruh Indonesia yang berlangsung 27-31 Maret itu membahas sejumlah permasalahan bangsa dan gereja seperti krisis kebangsaan, ekologi, keesaan gereja dan krisis digital. Dalam kesempatan tersebut Pdt Lebang berharap Tuhan berkenan untuk Presiden Jokowi melanjutkan memberi dasar-dasar kehidupan berbangsa menuju kemaslahatan yang sudah diletakkan sebelumnya.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyatakan bahwa negara kita adalah negara yang besar dan beraneka ragam suku bangsa, bahasa, adat istiadat dan agama karenanya jangan sampai ada yang mengecilkan bangsa ini apalagi pesimis. Presiden mengingatkan para hamba Tuhan yang hadir agar menyikapi dengan bijak kemajuan teknologi sehingga tidak digunakan untuk hal-hal negatif.

Dia juga mengimbau agar para pelayan jemaat yang hadir mengingatkan jemaatnya agar jangan berlibur pada Rabu, 17 April yang kebetulan berdekatan dengan libur Jumat Agung dan Paskah. "Boleh berlibur tapi nyoblos dulu karena satu suara sangat menentukan arah bangsa ini ke depan," tandas presiden yang didampingi isteri tercinta, Ny Iriana Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Bupati selaku ketua umum panitia menyatakan kehadiran presiden ini adalah kehormatan untuk warga gereja. Dimana kehadiran itu juga menyatakan bahwa presiden sangat menghargai kemajemukan. "Tentu kita semua berdoa agar bapak presiden diberkati oleh Tuhan," tambah Bupati Roring.

Dalam acara penutup tersebut juga menampil budaya masyarakat Minahasa dalam bentuk tarian Maengket yang tampil di hadapan presiden oleh Ikatan Wulan dan Waraney Minahasa dibawah pimpinan Karlina Brodowski-Roring dan arahan Dinas Pariwisata Minahasa juga kolaborasi antar PS Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Unima dan tim musik gerejawi Sinode GMIM.

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar