Buka Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Minta SKPD Berperan

Buka Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Minta SKPD Berperan

Tondano, 26 Juni 2019.
Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi menghadiri dan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Sinkronisasi Program Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2019. Yang bertempat di kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda).
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Minahasa selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah mengatakan penyelenggaraan Rakor saat ini adalah salah satu upaya Pemkab Minahasa dalam penanggulangan kemiskinan untuk mewujudkan pembangunan secara berkesinambungan. "Khususnya bagi kita di Kabupaten Minahasa dalam pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Minahasa Yang Maju Dalam Ekonomi dan Budaya Berdaulat Adil dan Sejahtera," tandas Wabup.

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi serta mensinergikan program dan kegiatan perangkat daerah Tahun 2019-2023 di Kabupaten Minahasa. Dikatakan Wabup, berbagai program percepatan penanggulangan kemiskinan telah dilaksanakan diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Revitalisasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan masih banyak lagi program yang berafaliasi dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

Dan diakhir sambutannya, Wabup Robby Dondokambey berharap peran setiap organisasi perangkat daerah mampu memantapkan peran masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga akan terjalin jaringan koordinasi secara sinergis pada setiap tingkatan.(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center