Logo
images

Buka TMMD, Bupati Minahasa Minta Partisipasi dan Dukungan Warga

Langowan Utara, 30 Juni 2020.
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara. Kegiatan dengan mengikuti Protap kesehatan dalam pencegahan Covid-19 ini dihadiri Danrem 131/ Santiago, Brigjen TNI. Prince Mayer Putong SH, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Slamet Raharjo SH, MSi, Forkopimda, pimpinan Cabang BRI, Jajaran Korem, Jajaran Kodim, dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa mengatakan TMMD ke-108 ini dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI manunggal membangun desa.

Kegitan TMMD adalah bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan TMMD secara rutin dilaksanakan setiap tahun telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di samping itu program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah pedesaan. "Hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran bersama dalam mengedepankan masyarakat sebagai pelaku kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga diperlukan semangat kebersamaan dengan kesungguhan, ketekunan dan kesabaran," kata bupati yang akrab dengan warganya ini.

Dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat, dengan kemanunggalan TNI, pemerintah dan masyarakat Minahasa menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan dan ketahanan wilayah di tanah Toar Lumimuut ini. "Kepada masyarakat yang menjadi lokasi TMMD ini, saya berharap berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat, saya berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama," tegas Roring.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa kepada Kodam XI Merdeka, Korem 131 Santiago dan Kodim 1302 Minahasa yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga upacara pembukaan TNI manunggal membangun desa boleh terlaksana dengan sangat baik. Bupati juga mengapresisai masyarakat khususnya di Desa Tempang 3 Kecamatan Langowan Utara dan Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat yang telah menghibakan tanahnya untuk dijadikan jalan umum.

Terkait keadaan saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19 bupati juga tak lupa untuk terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, sarung tangan, rajin cuci tangan dan tetap jaga kesehatan dan imun tubuh agar semua terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan. Pada kesempatan tersebut Bupati Minahasa bersama Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf, Slamet Rahardjo, S.Sos disaksikan langsung oleh Dandrem 131 Santiago, Brigjen TNI, Prince Mayer Putong, SH melakukan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima Program TMMD kepada Dansatgas. Kemudian dengan ditandai dengan pemukulan tetengkoren Bupati Royke Roring membuka secara resmi penyelenggaraan TMMD yang bertemakan TMMD Pengabdian Untuk Negeri.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar