Bupati Dukung Minahasa Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Bupati Dukung Minahasa Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Tondano, 4 Maret 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri acara pencanangan Zona Integritas Kejaksaan Negeri Minahasa Menuju Wilayah Nebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan pencanangan zona integritas oleh Bupati, Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Dandim 1302, Letkol Inf. Slamet Raharjo, SSos, Kapolres AKBP Denny Situmorang SIK, Ketua PN Tondano ST Iko Sujadmiko, S.H, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa, Rakhmat B Taufani, S.H.

Dalam sambutannya Kejari Minahasa, Rakhmat B Taufani SH, MKn mengatakan mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, sudah menjadi keharusan yang utama untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat saat ini. Komitmen dan keinginan yang kuat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat. "Kejaksaan Negeri Minahasa tidak dapat bergerak sendiri dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap penegakaan hukum khususnya di Kabupaten Minahasa, namun harus dibarengi juga dengan dukungan dari berbagai stakeholder terkait baik jajaran kepolisian, pengadilan dan pemerintah daerah agar mampu tercipta whole  of goverment  yang memberikan manfaat bagi masyarakat Minahasa," kata Kajari.

Bupati dalam sambutanya mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mengapresiasi Kejari Minahasa karena berkomitmen untuk menciptakan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi  bersih dan melayani. " Hal ini sejalan dengan reformasi birokrasi yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menciptakan good goverence dan melakukan pembaharuan serta perubahaan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, menyangkut aspek - aspek kelembagaan (organisasi) ketatalksanan dan sumber daya manusia aparatur," terangnya.

Reformasi birokrasi kata bupati lagi, dihadirkan dengan harapan semua instansi pemerintah dapat menbuat program dan kegiatan yang tepat dan bisa langsung diterapkan dalam rangka mengatasi berbagai kendala dan masalah. Bupati berharap untuk mewujudkan zona intergritas ke depannya sinergitas Pemkab Minahasa dan Kejari dapat ditingkatkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Minahasa, James Rawung, SH, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tomohon, Tjahja Rediantana, Pimpinan Bank Sulut Tondano, Erwin Kuhon, pimpinan BRI Tondano, Muhamad Taswin dan Perwakilan PT. PLN Pembangkit dan Penyaluran Sulawesi, Albert Tujuwale.

 

RRRD Command Center

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar