Logo
images

Bupati Hadiri Natal Terpadu GPdI Wilayah Tombulu

Tombulu, 19 Januari 2020.

Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri ibadah perayaan Natal Yesus Kristus terpadu dan tatap muka Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama gembala dan jemaat GPdI se-Wilayah XLIV Tombulu yang digelar di gedung Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Victory Koka. Khadim dalam ibadah yang bertema Be the Good tersebut, Ketua Majelis Daerah Sulawesi Utara Gereja Pantekosta di Indonesia, Pdt. Yvone Awuy-Lantu.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa, Royke Roring mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa beserta Kel. Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si serta Kel. Dondokambey-Lengkong dan Sekda Ir. Ronald Sorongan, M.Si dan Kel. Sorongan-Cumentas menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi Jemaat GPdI yang ada di Wilayah Tombulu.

Bupati memaparkan program-program pemerintah yang sudah dan sedang dijalankan diantaranya BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, pemberian santunan duka serta program revitalisasi Danau Tondano dengan tema Lume'os in Lour Tondano yang pada tahun ini telah dicanangkan pengangkatan eceng gondok dan pemberian beasiswa. Bupati Roring juga mengingatkan soal pelestarian budaya Minahasa dengan program muatan lokal yang nantinya akan ada pelajaran bahasa Minahasa dan mewajibkan setiap sekolah harus memiliki kolintang, dan di setiap desa harus memiliki musik bambu.

Kemudian dijelaskannya juga mengenai upaya penanganan masalah sampah lewat program pengadaan kendaraan sampah di setiap desa serta Perda pelarangan penggunaan air mineral kemasan kecil dan kantung plastik. Khusus BPJS ketenaga kerjaan, Pemkab Minahasa telah memprogramkannya tidak hanya bagi pekerja keagamaan, ASN, THL dan perangkat desa, tetapi pada tahun ini telah termasuk tukang ojek, kusir bendi, serta tibo di pasar.

Mengakhiri sambutannya Bupati Roring yang merupakan mantan birokrat handal Pemprov Sulut itu kembali mengajak jemaat serta masyarakat yang hadir untuk bersama sama menjaga dan melestarikan Danau Tondano.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar