Logo
images

Bupati Imbau Warga Minahasa Sukseskan SPO 2020

Tondano, 18 Februari 2020.
Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi mengimbau agar seluruh rakyat Minahasa dapat mengikuti dan melaksanakan serta mensukseskan Sensus Penduduk Online (SPO) 2020. Hal tersebut disampaikannya usai melakukan pengisian SPO secara langsung dengan disaksikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Minahasa, Leopold Richard Rawung, SE.

Dikatakan bupati yang turut didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Minahasa, Agustifo Tumundo, SE, MSi, pengisian SPO yang dilakukannya sendiri merupakan bentuk dukungan penuh pemerintah dan rakyat Minahasa terhadap program pemerintah yang ada. Di mana SPO merupakan dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan Indonesia dan akan menjadi solusi perbedaan data milik pemerintah yang selama ini terjadi.

Selain itu SPO juga bermanfaat untuk tersedianya data kependudukan dan karakteristiknya, dasar evaluasi pembangunan nasional dan manusia serta dasar perencanaan di berbagai bidang. Dalam kesempatan tersebut BPS Minahasa juga menyerahkan kepada Bupati Roring Buku Minahasa dalam Angka Tahun 2019 dan Buku Publikasi Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Minahasa.

Lanjut menurut Rawung pengisian SPO ini berlangsung sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sementara untuk pengisiannya warga dapat mengakses atau masuk ke laman sensus.bps.go.id dengan sebelumnya menyiapkan KTP dan KK untuk keperluan pengisian Nomor Induk Kependudukan dan Nomor KK.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar