Bupati : Jangan Biarkan Masyarakat Beli Sembako dengan Harga Tinggi

Bupati : Jangan Biarkan Masyarakat Beli Sembako dengan Harga Tinggi

Senin 27 Mei 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royek Octavian Roring, MSi menegaskan agar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa harus menunjukkan perannya dalam hal memperhatikan fluktuasi harga bahan-bahan kebutuhan masyarakat. Hal tersebut disampaikan bupati saat memimpin rapat koordinasi TPID Kabupaten Minahasa dalam bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019 di ruang sidang Kantor Bupati.

"Dengan memantau pergerakan harga bahan-bahan pokok ini maka kita dapat mengendalikan inflasi. Pemerintah peduli dengan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehingga sangat diharapkan nantinya masyarakat tidak membeli dengan harga yang tinggi karena akan menyusahkan tentunya," kata bupati.

Bupati Minahasa juga mengajak TPID, SKPD terkait, para camat, pengusaha dan kepala-kepala pasar untuk menseriusi hal ini. Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut, Arbonas Hutabarat membawakan materi tentang Pengendalian Inflasi. Selain Hutabarat turut hadir Kepala Tim Advesory Ekonomi dan Keuangan, Gunawan. Kepala Bidang Pengadaan Bulog Divre Sulut dan Gorontalo, Herman, Asisten II Sekdakab Minahasa, Dr. Wilford Siagian serta jajaran Pemkab Minahasa.(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar