Bupati Laksanakan Tugas Tanpa Kenal Lelah

Bupati Laksanakan Tugas Tanpa Kenal Lelah

Sabtu, 30 Maret 2019. Hari Sabtu bagi sebagian orang merupakan hari istirahat dan bersantai namun tidaklah demikian dengan para pelayan masyarakat seperti halnya Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi. Bupati Minahasa yang dikenal dekat dengan warga itu, tetap melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan sosial kemasyarakatan bahkan tanggung jawab beliau sebagai pelayan khusus, tanpa kenal lelah.

Aktivitas beliau seperti biasa diawali dengan sarapan bersama baik dengan keluarga maupun masyarakat yang bertamu di kediamannya kemudian doa bersama para staf yang akan mendampingi tugas beliau di sepanjang hari ini.

Bupati, Royke Roring tepat Pkl.08.00 Wita sudah berada di Hotel Sutan Raja, Kalawat Minahasa Utara untuk mengecek pelaksanaan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) ke-10 Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Bertukar pikiran dan menyerap informasi dari peserta maupun panitia dalam kegiatan dimana beliau menjadi ketua umum panitia bahkan menyempatkan diri mengikuti sesi pleno di pagi itu.

Terkait tanggung jawab pelayanan beliau sebagai Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Bukit Moria Rike, bupati melayat ke rumah duka Kel. Sembiring-Kondoy atas meninggalnya almarhum Djalan Dede Sembiring yang adalah anggota P/KB GMIM Bukit Moria Rike. Almarhum juga diketahui merupakan suami dari mantan rekan kerja Bupati Minahasa itu di Pemprov Sulut, yakni Ir. Henny Kondoy yang pernah menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Kunjungan terhadap keluarga yang sedang berdukacita dan memberikan ucapan turut berempati kembali dilakukan suami tercinta Ny. Fenny Roring-Lumanauw tersebut ke Kel. Roring-Pongoh di Desa Kolongan Atas Satu Kecamatan Sonder atas meninggalnya mantan Kepala Biro Umum Setdaprov dan mantan Staf Ahli Gubernur Sulut, Rudij Roring, SE, MM. Setelah itu, beliau menuju perkebunan milik Kel. Rende-Rumangkang di Desa Leilem untuk santap kasih bersama dengan keluarga mensyukuri hari ulang tahun dari bapak Jack Rende dan ibu Masye Rumangkang ke-61 dan beralih kemudian berjalan kaki lagi ke perkebunan milik Kel. Pontoh-Palar yang tidak terlalu jauh dari tempat awal juga untuk menghadiri acara syukuran keluarga. Di tempat-tempat tersebut, bupati selalu berinteraksi dengan warganya, menyapa dan menjabat tangan dengan hangat yang memang dikenal sebagai gaya khasnya mantan Asisten III Setdaprov Sulut itu.

Sebelum melanjutkan tugas-tugas pemerintahan, bupati singgah sejenak di Kelurahan Winangun, Manado berkunjung ke rumah duka Kel. Limbat-Palit atas meninggalnya almarhum John Limbat yang merupakan kerabat bupati. Didampingi Sekda Minahasa, Jeffry Korengkeng, SH, MSi, bupati menyampaikan rasa turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan.

Seperti tak kenal lelah, bupati kemudian mendampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE mengunjungi dan mengecek persiapan lokasi-lokasi yang kemungkinan akan dikunjungi Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada Minggu, 31 Maret seperti Jalan Tol Manado-Bitung, kawasan Jalan Roda (Jarod) Manado dan kemudian kembali ke Sutan Raja, Minut.

Di tempat tersebut, berturut-turut Gubernur Olly Dondokambey, Bupati Royke Roring dan Sekprov, Drs. Edwin Silangen memberikan pengarahan bahkan kembali mengecek kesiapan tempat tersebut untuk dikunjungi presiden. Bahkan bupati bersama Sekprov dan jajaran panitia melakukan doa bersama memohon tuntunan dan penyertaan Tuhan agar rangkaian kegiatan kunjungan presiden ke Sulut dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

 

RRRD Command Center

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar