Logo
images

Bupati : Lestarikan Lingkungan, Selamatkan Danau Tondano

Jakarta, 12 Juli 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi, menghadiri Rapat Koordinasi tentang Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup Kehutanan Ekoregion Sulawesi dan Maluku di Jakarta Convention Center, kegiatan ini adalah rangkaian Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLKI) yang berlangsung pada 11–13 Juli 2019 dan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Dalam kegiatan tersebut bupati menyampaikan kembali komitmen dirinya bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, SSi selaku pemimpin di Kabupaten Minahasa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Bahkan Bupati Royke Roring mengimbau masyarakat untuk bahu membahu dengan pemerintah dalam pelestarian lingkungan termasuk penyelamatan Danau Tondano.

"Lingkungan harus dijaga dan dilestarikan karena kalau tidak berarti kita menghilangkan masa depan generasi penerus," tegas mantan Asisten III Sekdaprov Sulut ini. Komitmen itu juga yang menjadi salah satu program yang diusulkan ke bapak Presiden RI dan Menteri Lingkungan Hidup karena Danau Tondano adalah kehidupan bukan hanya bagi masyarakat Minahasa tapi juga Sulawesi Utara dengan menjadi sumber pembangkit listrik, penggerak turbin.

Sementara itu Wabup, Robby Dondokambey, secara langsung terjun memantau dan melihat dari dekat upaya normalisasi Danau Tondano dengan pengangkatan Eceng Gondok yang ada di Minawanua Roong, Tondano Barat. "Ini bukti bahwa Pemkab Minahasa selalu dan terus mengupayakan revitalisasi dan penyelamatan Danau Tondano termasuk dari ancaman Eceng Gondok. Mohon dukungan penuh masyarakat sekitar danau bahkan semua rakyat Minahasa," tegasnya.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar