Logo
images

Bupati Minahasa Canangkan Kalasey Dua sebagai Desa Sehat dan Hebat

Mandolang, 23 November 2019.
Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri sekaligus mencanangkan Menuju Desa Sehat dan Hebat dalam Implementasi Inovasi Bahan Lokal dan Kegawatdaruratan dengan Pendekatan Interprofesional Education Colaboration yang diselenggarakan di Desa Kalasey Dua, Kecamatan Mandolang. Pada kesempatan tersebut Bupati Royke Roring yang didampingi Plt Kadis Kesehatan, dr. Maya Rambitan, M.Kes bersama Direktur Poltekkes Manado Dra. Elizabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt. melakukan penandatangan MoU.

Dalam sambutannya Bupati Roring, mengatakan bersyukur kehadirat Tuhan karena oleh tuntunanya kita boleh bersama-sama dalam kegiatan Pencanangan Desa Kalasey Dua sebagai Desa Sehat yang dimotori oleh Poltekkes Manado bekerja sama dengan Puskesmas Mandolang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, yang sudah dimulai sejak Bulan September. Untuk itu Bupati dan Wakil Bupati Minahasa beserta seluruh jajaran menyampaikan apresiasi kepada Direktur dan seluruh pejabat di Poltekkes Manado bersama seluruh mahasiswa yang telah menunjukan dedikasi yang tinggi, suatu bukti kerja sama dan langsung dipraktekan untuk mewujudkan salah satu desa sehat di Kabupaten Minahasa.

Bupati Roring berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan terus tidak hanya dengan Puskesmas Mandolang dan tentunya dengan wilayah-wilayah yang lain di Kabupaten Minahasa, karena hal ini akan sangat menopang Kabupaten Minahasa menuju masyarakat yang semakin sehat kedepan, Sulawesi Utara semakin hebat ke depan. Bupati juga menambahkan baru-baru ini Kabupaten Minahasa mendapatkan Penghargaan Kabupaten Sehat yaitu Swasti Saba Wiwerda dengan harapan ke depan bisa ditingkatkan lagi sehingga boleh menjadi Swasti Saba Wistara.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan karena harta yang tak ternilai adalah kesehatan. Selanjutnya dengan ditandai pemukulan Tetengkoren Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mencanangkan Desa Kalasey Dua sebagai Desa Sehat dan Hebat kemudian bupati menyerahkan secara simbolis tanaman agrikultur kepada para lansia Desa Kalasey Dua. Hadir dalam acara tersebut Camat Mandolang, Drs. Arthur Palilingan dan Hukum Tua Kalasey 2, Marten Tamamekeng serta masyarakat.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar