Logo
images

Bupati Minahasa Keliling Danau Tondano Angkat Eceng Gondok

Tondano, 24 Januari 2020.
Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Tim Penggerak PKK, TNI/Polri bahkan gereja dan masyarakat hari ini secara serentak melaksanakan kerja bakti mengangkat eceng gondok di Danau Tondano. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si sendiri tak hanya berpangku tangan, bersama Penjabat Sekda, Ir. Ronald Sorongan, M.Si bahkan Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP dan Ny. Martina Lengkong-Dondokambey terjun langsung membantu mengangkat eceng gondok tanpa mempedulikan terik panas matahari maupun lumpur di lokasi kerja bakti.

Bupati Roring sejak Pukul 08.00 Wita mengitari Danau Tondano mulai dari Peleloan ke Wilayah Kecamatan Remboken yakni Desa Leleko menuju Kecamatan Kakas mulai dari Desa Kaweng, Tasuka dan Toulimembet. Selanjutnya ke Desa Eris, Tandengan dan Touliang di mana TP-PKK dan Dekranasda Minahasa melakukan kerja bakti. Di desa-desa tersebut bupati turun ke lokasi mengangkat eceng gondok sekaligus mengecek kehadiran kepala OPD maupun personil di lokasi.

Bupati Minahasa tanpa sungkan masuk ke danau untuk membantu mengangkat eceng tapi juga harus melayani permintaan para ASN maupun warga untuk foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan kerja bakti yang adalah bagian komitmen Pemkab Minahasa untuk penyelamatan Danau Tondano. Dalam kesempatan tersebut di tiap lokasi bupati mengingatkan para hukum tua dan camat untuk lebih ketat mengawasi dan mencegah upaya oknum-oknum warga yang membangun dan menimbun Danau Tondano.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar