Bupati Minahasa Resmikan Hasil-hasil Pembangunan di Lima Kecamatan

Bupati Minahasa Resmikan Hasil-hasil Pembangunan di Lima Kecamatan

Tondano, 6 April 2019. Sejak pagi hingga malam hari, Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi didamping Ketua TP-PKK Minahasa, Ny. Fenny C.H Roring-Lumanauw beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa secara maraton mengunjungi sekaligus meresmikan hasil-hasil pembangunan yang ada di lima kecamatan masing-masing Kecamatan Kombi, Kecamatan Lembean Timur, Kecamatan Eris, Kecamatan Langowan Barat dan Kawangkoan Barat.

Di Kecamatan Kombi Bupati meresmikan hasil-hasil pembangunan desa tahun anggaran 2018, dengan total anggaran Rp.7.819.941.450. Yang meliputi, pembangunan gedung olahraga, jembatan, jalan rabat beton 10.760 meter, jalan sirtu 425 meter, bahu jalan 2.745 meter, drinase 2.675 meter, tembok penahan tanah , gorong - gorong, penerangan jalan, bak air, Pamsimas.

Di Kecamatan Lembean Timur total anggaran Rp. 6.523.771.510 meliputi, pembangunan sarana olahraga, jembatan, jalan rabat beton, jalan sirtu, jalan tanah, drainase, tembok penahan tanah, gorong- gorong, penerangan jalan, bak air, Pamsimas, railing jembatan, galian timbunan.

Kecamatan Eris, hasil pembangunan desa total anggaran, Rp. 5.251.191.100 yakni, pembangunan taman rekreasi, jembatan, jalan rabat beton, jalan sirtu, jalan paving, jalan tanah, drainase, tembok penahan tanah, gorong-gorong, penerangan jalan, railing jembatan, sumur bor dan tangga desa.

Di Kecamatan Langowan Barat, bupati pilihan rakyat Minahasa itu meresmikan pekerjaan dengan total anggaran, Rp.9.096.488.600, meliputi pekerjaan pengaspalan jalan, jalan rabat beton, drainase, jalan paving, jalan sirtu, tembok penahan tanah, gorong-gorong, penerangan jalan, galian timbunan, Pamsimas dan pekerjaan pemeliharaan.

Sementara di Kecamatan Kawangkoan Barat, Bupati Minahasa meresmikan hasil-hasil pembangunan desa dengan total anggaran Rp. 5.522.095.849 yang meliputi, pembangunan rumah layak huni, jalan rabat beton, drainase, bahu jalan, tembok penahan tanah, gorong-gorong, penerangan jalan, jaringan pipa, penahan pipa, bak air, sumur bor dan pompa air.

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan paket bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa diantaranya, alat bantu rampon laut dangkal, freezer, perahu fiber dan alat penangkap ikan untuk perahu, bangunan unit pengolahan, bantuan beras sejahtera, PKH, asuransi untuk nelayan yang merupakan kerjasama dengan Kementerian Kelautan, benih jagung, padi ladang, kedelai, pupuk organik, pupuk tani, pupuk organik cair, pembangunan embung pertanian, bibit cengkih, bibit pala, bibit bawang merah dan peralatan olahraga.

Dalam sambutannya bupati mengatakan sangat bersyukur karena bisa meresmikan hasil-hasil pembangunan desa tahun anggaran 2018. Beliau menjelaskan bahwa anggaran untuk desa di tahun 2019 mengalami kenaikan untuk itu dia mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2018 dan untuk pembangunan tahun anggaran 2019 agar dipergunakan sebaik baiknya.

Bupati yang dikenal low profile ini tak lupa mengingatkan masyarakat di lima kecamatan tersebut untuk turut mensukseskan Pemilu, 17 April 2019 dengan mendatangi TPS dan menggunakan hak pilih mereka. "Boleh berlibur tapi harus memilih dulu sebab satu suara menentukan nasib bangsa ini ke depan," tegasnya.

R3D Media Center

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar