Logo
images

Bupati ROR Serahkan Hewan Kurban di Mesjid Agung Al-Falah Kyai Mojo

Tondano, 31 Juli 2020.
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) menyerahkan hewan kurban dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada Imam Mesjid Agung Al-Falah Kyai Mojo Kampung Jawa Tondano, H. Ahmad Kyai Demak yang berlangsung di halaman mesjid. Dalam kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, Bupati Minahasa turut Kepala Dinas Pendidikan, Riviva Maringka didampingi Direktur RSUD Sam Ratulangi, dr. Maryani Suronoto dan Camat Tondano Utara, Ivone Wilar.

Dalam sambutannya, Bupati Roring menyatakan rasa syukurnya karena bisa bersama-sama merayakan Hari Raya Kurban meski dalam keterbatasan di masa pandemik Covid-19. Apalagi di tahun 2020 ini, menurut beliau Mesjid Agung Al-Falah Kyai Mojo menerima hewan kurban tidak hanya dari Pemkab Minahasa tetapi juga dari Pemprop Sulut dalam hal ini dari Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw.

"Bersyukur karena tuntunan dan berkatNya, 33 mesjid di Kabupaten Minahasa atas kerjasama dengan Pemprop Sulut, semua mendapatkan hewan kurban dan di mesjid agung ini menerima dua hewan kurban," terang bupati. Karenanya, atas nama umat muslim di Kabupaten Minahasa, Bupati Roring menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, mencermati situasi dan kondisi di masa pandemi Covid-19 ini, bupati kembali mengingatkan jemaah di wilayah mesjid agung tersebut untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan di tiap kesempatan. "Tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak agar negara kita tidak akan sampai mengalami resesi, seperti yang selalu diingatkan bapak gubernur di tiap kesempatan," tandasnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minahasa, H. Suwitno Kangiden, M.Si yang turut hadir mengapresiasi Pemprop Sulut dan Pemkab Minahasa yang sudah memberikan hewan kurban bagi umat muslim di Hari Raya Idul Adha ini. "Terima kasih khususnya kepada bapak bupati yang sudah datang menyampaikan selamat dan menyerahkan langsung hewan kurban kepada kami," kata Kangiden.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar