Logo
images

Bupati ROR : Terima Kasih Atas Dukungan terhadap Program Lumeos In Lour Toudano

Tondano, 31 Januari 2020.
Program Lume'os in Lour Toudano yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Minahasa pada 6 Januari lalu ternyata mampu membuat semua elemen masyarakat berperab aktif. Hal tersebut sangat membantu upaya pemerintah untuk menyelamatkan Danau Tondano.

Karena itu, Bupati Minahasa Ir. Royke Octvaian Roring, M.Si yang hari ini bersama Dandim 1302 Letkol Inf. Selamet Raharjo kembali meninjau titik titik yang menjadi tempat pengangkatan eceng gondok diseputaran Danau Tondano menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi, stakeholder terkait dan semua elemen masyarakat di Minahasa. "Meski baru sekitar sebulan berjalan, kami bersyukur program ini direspon oleh semua pihak terkait dan mudah-mudahan akan terus berkelanjutan," ungkapnya.

Peninjauan yang dilakukan bupati dimulai dari Kelurahan Tonsaru Kecamatan Tondano Barat. Bupati Royke Roring yang didampingi Penjabat Sekda, Ir. Ronald Sorongan, M.Si dan Asisten 1, Dr. Denny Mangala, kemudian menuju ke desa-desa yang menjadi titik pengangkatan Remboken dan dilanjutkan di Kecamatan Kakas dan Kecamatan Eris. Selain meninjau Bupati Roring yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut turun langsung dalam mengangkat tumbuhan yang sudah sangat mencemari Danau Tondano.

Selain Bupati tampak juga Ketua TP-PKK Minahasa, Ny. Fenny Roring-Lumanauw bersama Ketua KNPI, Rifky Johanes Roring dan Desiree Magdalena Roring, S.Sos, finalis Puteri Indonesia utusan Sulawesi Utara.

Seusai meninjau pengangkatan Eceng Gondok, bupati juga mengunjungi kegiatan IRMSCHER Automotive Weekend 2020 Drag Bike memperebutkan trophy Gubernur Sulawesi Utara yang diselenggarakan di Sirkuit Benteng Moraya Tondano. Pada kesempatan tersebut Bupati Roring mengatakan selamat bertanding kepada seluruh peserta drag bike, junjung tinggi sportivitas dan selalu menjaga keselamatan. Selanjutnya Bupati melepas peserta drag bike di sirkuit Benteng Moraya dan kemudian mengunjungi lomba Carlimbo.(MinahasaCommandCenter)



Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar