Logo
images

Bupati Roring : Pemkab Minahasa Siap Topang Program KTNA Demi Kesejahteraan Petani-Nelayan

Tondano, 24 Juli 2020.
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa periode 2019-2024 yang digelar di Monumen Benteng Moraya. Pelantikan dilakukan Mandataris KTNA Sulut, Drs. Lexy Laluan bagi pengurus yang diketuai Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP didampingi sembilan wakil ketua, Sekretaris, Dr. Musa Lembong didampingi tujuh wakil sekretaris dan Bendahara, Ari Tulung dan enam wakil bendahara bersama bidang-bidang.

Bupati Royke Roring dalam sambutannya menyatakan dalam suasana keprihatinan kondisi pandemi Covid-19 yang sudah lebih kurang lima bulan kita mengalami berbagai hal yang tidak sebagaimana biasanya merubah budaya dan tata krama kita selama ini. Bukan hanya itu, berbagai hal terjadi, ekonomi dan kegiatan mengalami perlambatan, kerja dilakukan dari rumah, anak-anak belajar dari rumah, semua sistem online termasuk ibadah.

Banyak yang kehilangan pekerjaan dan usaha tetapi Minahasa yang subur dan diberkati dan yang menarik di masa pandemi ini lahan pertanian betul-betul diberdayakan oleh masyarakat. "Disini peran KTNA dibutuhkan untuk mengayomi kelompok tani dan nelayani menjembatani pemerintah dan semua stakeholder, ini penting," katanya. KTNA sangat luas cakupannya, 2006 Minahasa pernah menjadi tuan rumah pertemuan nasional KTNA seluruh Indonesia.

Atas nama pemerintah ucapkan terima kasih bersedia menjadi pengurus KTNA. Harapan kerjasama yang sudah terjalin akan terus ditingkatkan ke depan yang semuanya untuk Minahasa semakin maju dan hebat.

Kalau Nilai Tukar Petani dan Nelayan (NTP/NTN) belum lewati 100 berarti masih terjadi kerugian bagi dan belum capai pendapatan yang maksimal. Mari perjuangkan NTP bisa lebihi angka satu dari 100. Manfaatkan subisidi yang ada pupuk bibut.

"Sekarang masa musim tanam, peran KTNA diharapkan konsolidasi dengan KTNA kecamatan cek apa yang dibutuhkan, jangan sudah lewat masa tanam baru pupuk tersedia. Pemkab Minahasa siap menopang program KTNA demi kesejahteraan petani dan nelayan," tegasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.So, M.Si, Sekda Minahasa, Frits Muntu, S.Sos, Asisten II, Ir. Wenny Talumewo, Asisten III, Dr. Vicky Tanor dan jajaran Pemkab Minahasa terkait.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar