Bupati ROYKE RORING Safari Natal Di Peleloan

Bupati ROYKE RORING Safari Natal Di Peleloan

Tondano-Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si menghadiri Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa di Kecamatan Tondano Raya, Rabu 19 desember 2018 di GMIM Kapernaum Peleloan.

Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt Richard Mengko, M.Teol Selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tondano 2, dengan khotbah mengambil Pembacaan alkitab dari Lukas 1:67-80.

“di Natal ini mari kita melakukan pembaharuan dan pertobatan agar kehidupan kita berkenan di hadapan-Nya, Lewat safari natal ini Mari kita pusatkan kehidupan kita kepada Tuhan mari kita memperkokoh kehidupan kita yang selalu menghargai kasih karunia Tuhan katena betapa kita berharganya kita di mata Tuhan”. ucap pendeta Mengko.

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa mengucapka syukur dan terima kasih kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena masih diberikan kesempatan menikmati berkatnya dalam rangkaian safari natal pemerintah kabupaten minahasa di kecamatan Tondano raya.

“Mengiringi sukacita saat ini, perkenankan saya atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2018 serta selamat menyongsong Tahun Baru 2019.” Ucap Bupati.

“Perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat menuntut para penyelenggara pemerintahan dan masyarakat untuk melakukan berbagai penyesuaian dalam mengantisipasi perubahan zaman, revolusi industri 4.0 (four point zero), dan perkembangan teknologi informasi menuntut pelayanan yang lebih baik. Untuk itu kepada jajaran pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan, saya berpesan untuk meningkatkan kualitas kerja, terus berinovasi, selalu open mind, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan secara bijak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.” lanjut Bupati.

“Bagi masyarakat, terus gali dan kembangkan potensi, kemampuan dan kreatifitas yang ada agar tidak ketinggalan dan mampu menghadapi tantangan perkembangan zaman yang ada saat ini. Pemerintah kecamatan desa dan kelurahan jangan alergi dengan kritikan, ide dan masukan dari masyarakat. Namun bijaklah dalam menyikapi setiap fenomena dan dinamika yang terjadi serta mampu merespon secara cepat dan tepat setiap keluhan dan pertanyaan dari masyarakat. Begitu juga dengan masyarakat dan jajaran FKUB kiranya terus menopang pemerintah melalui doa dan partisipasi aktif dalam pembangunan sebagai wujud ucapan syukur atas karunia pemberian Allah yang dinyatakan lewat komitmen dan pemberian diri untuk melayani dan membangun umat Tuhan.”

“Beberapa program telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera diantaranya 2 Program yang sudah berjalan yaitu BPJS kesehatan Kelas III Secara Gratis dan juga dana duka kepada keluarga yang di timpa dukacita sekaligus pemberian akte kematian. dan mulai Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Minahasa akan memberikan bantuan seragam sepatu dan tas sekolah untuk siswa baru kelas 1 SD dan kelas 1 SMP. ” Tutup Bupati.

Dalam Acara ini Bupati Minahasa bersama forkopimda, jajaran pemkab minahasa, para camat menyerahkan diakonia Natal kepada masyarakat berupa sembako.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Minahasa, perwakilan kapolres, perwakilan Dandim 1302, Para Asisten, Jajaran Pemkab Minahasa, Para camat tondano raya beserta jajaran pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, FKUB Minahasa.

RR-RD Call Center/RR

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar