Logo
images

Bupati Sampaikan Ranperda Perubahan APBD

Tondano, 23 Juli 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa menyampaikan Rancangan Peraturan Derah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019. Dalam kesempatan tersebut bupati menekankan bahwa aspek kebijakan tetap mengacu pada Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Dalam perubahan APBD ini lebih pada penguatan terhadap kebijakan-kebijakan anggaran yang telah disepakati. "Dengan demikian perubahan hanya berupa penambahan atau penyesuaian terhadap rencana penerimaan daerah, rencana penyesuain atau penambahan alokasi dana pada kegiatan-kegiatan tertentu yang sebelumnya yang belum mampu terdukung secara optimal," terang bupati. Kebijakan, strategi, prioritas anggaran serta kegiatan dalam perubahan APBD tetap ditujukan pada proses penanganan masalah-masalah pembangunan yang dianggap strategi dan prioritas bagi pembangunan daerah.

Adapun untuk pendapatan pada perubahan ini naik menjadi Rp. 1.338.561.277.934, naik 0,45 persen dan belanja Rp. 1.414.637.057.412 atau naik 2,06 persen. Terima kasih dan penghargaan disampaikan bupati kepada pimpinan dan anggota DPRD Minahasa yang akan mengkaji dan menganalisa secara objektif dan mendalam. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua kalangan termasuk yang sudah bekerjasama sehingga perayaan pengucapan syukur dapat berlangsung aman, damai dan terkendali.

 

Mantan Asisten III p Sulut ini mengajak masyarakat Minahasa bersyukur karena mereka akan menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI. (MinahasaCommmandCenter).


TAG

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar