Bupati Tinjau TPI Atep Oki dan Lokasi Banjir Papakelan

Bupati Tinjau TPI Atep Oki dan Lokasi Banjir Papakelan

Tondano, 1 Mei 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi didampingi Sekda, Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, Ir. Ronald Sorongan dan Kadis Kelautan dan Perikanan Minahasa, Ir. Dolfie Kasenda, MSc meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang terletak di Desa Atep Oki Kecamatan Lembean Timur.

Bupati mengecek kesiapan generator listrik, cold storage yang ada di TPI tersebut. Dimana pengoperasian TPI tersebut diyakini dapat memangkas biaya operasional nelayan sehingga keuntungan mereka lebih besar. Setelah meninjau TPI, bupati yang dikenal ramah dan dekat dengan masyarakat tersebut langsung menyapa warga sekitar yang sudah menunggu untuk bersawa foto dengan bupati.
Tanpa rasa canggung bupati Roring melayani masyarakat yang ingin berswa-foto maupun bersalaman dengan beliau.

Kemudian bupati dengan berjalan kaki meninjau rumah-rumah yang ada di desa tersebut yang terkena bencana, bupati juga langsung memerintahakan pihak terkait untuk mendata rumah warga yang terkena bencana untuk dibantu dengan memasukannya dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Setelah dari Atep Oki, bupati menuju ke Desa Kayuroya untuk melayat ke rumah Kel. Lomban-Rattu atas meninggalnya almarhum Ernest Lomban dalam usia 68 tahun yang merupakan orang tua dari Hukum Tua Desa Kayuroya.

Setelah itu bupati langsung menuju Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur untuk meninjau lokasi yang terkena banjir beberapa hari yang lalu. Dalam kesempatan itu bupati dengan seksama mendengar aspirasi dari masyarakat yang berada di lokasi tersebut. Dalam kesempatan tersebut juga bupati mengatakan akan melakukan penanganan soal irigasi dan penebangan pohon yang menjadi indikasi terjadinya banjir.

Agenda bupati selanjutnya menuju ke Kantor KPU Minahasa mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten Minahasa di hari ke-2.

(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar