Bupati-Wabup Hadiri Rapat Paripurna di DPRD

Bupati-Wabup Hadiri Rapat Paripurna di DPRD

Tondano, 26 April 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi mengikuti Rapat Paripurna DPRD kabupaten minahasa dalam rangka penyampaian keputusan DPRD tentang LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Minahasa tahun anggaran 2018 dan penyampaian rancangan akhir perubahan RPJPD. Dalam rapat tersebut dilaksanakan penandatanganan naskah keputusan DPRD oleh Ketua DPRD, James Rawung, SH yang disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Mengawali sambutannya bupati mengajak kita semua untuk mempersembahkan puji dan syukur kehadurat Tuhan Yang Maha Kuasa. karena atas perkenannya sehingga kita dapat mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa. dengan agenda Penyampalan Keputusan DPRD tentang Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2018 dan penyampaian rancangan akhir perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Sehubungan dengan itu, perkenankan saya selaku Bupati Minahasa bersama Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey, S.Si, menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus disertai penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, yang telah mengagendakan acara rapat paripurna yang strategis ini.

Menjadi kewajiban kami baik secara moral 
maupun konstitusional selaku Kepala Daerah untuk mempertanggungjawabkan amanah rakyat Minahasa yang dipercayakan kepada kami guna diaktualisasikan dalam pembangunan. Pola pertanggungjawaban ini sangat penting dalam kerangka membangun komunikasi yang efektif dan konstruktif dengan masyarakat Minahasa yang direpresentasikan oleh lembaga yang terhormat ini. Sehingga hari ini kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan, khususnya oleh Pansus LKPJ baik dari pembahasan hingga penyampaian Keputusan DPRD dan Rekomendasi.

Apa yang telah di rekomendasikan oleh Pansus akan kami tindaklanjuti, agar komitmen dan tekad kami untuk memberikan nilai tambah positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pembangunan yang berpusat pada masyarakat (people centered development) dapat terwujud. Namun demikian, harus disadari pula bahwa pembangunan bukanlah sesuatu yang langsung tersedia, tetapi memerlukan upaya dan kerja keras secara terencana, konsisten dan kontinu.

Disamping itu, pembangunan ada yang sifatnya investasi dan ada yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tidak semua program pembangunan menghasilkan sesuatu yang langsung kelihatan. Hal ini perlu disampaikan agar kita tidak terjebak pada penilaian-penilaian yang tidak memiliki parameter yang jelas. Segala masukan kearah yang lebih baik pasti akan kami terima dan akan langsung di tindak lanjuti

Selanjutnya bupati mengatakan perubahan RPJPD Kabupaten Minahasa Tahun 2008-2028. sesuai arahan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 maka dalam tahapan penyusunannya harus disampaikan dan dibahas dengan DPRD dengan maksud untuk memperoleh persetujuan bersama DPRD dan Kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD.

Bupati berharap perhatian kita baik dalam pelaksanaan tahanannya maupun dalam teknis penyusunan dokumen maupun substansinya dalam penyusunan dokumen ini agar dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang baik, akurat sesuai kebutuhan masyarakat dan untuk mendukung pencapaian visi Kabupaten Minahasa serta dapat menjadi panduan atau pedoman yang jelas dalam tahapan pembangunan selanjutnya.

Dalam rapat tersebut fraksi-fraksi yang ada di DPRD kabupaten minahasa yakni fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi Demokrat menerima dan menyetujui untuk dibahas ke pembahasan selanjutnya.

R3D Media Center

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar