Bupati-Wabup Kunjungi Warga Muslim yang Rayakan Lebaran Ketupat

Bupati-Wabup Kunjungi Warga Muslim yang Rayakan Lebaran Ketupat

Tondano, 12 Juni 2019. Usai menghadiri acara Ibadah Agung HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Agama GMIM ke-188 dengan menempuh jarak dan waktu yang lumayan jauh dari Tondano, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi tetap bersemangat dan memberi waktu bersilaturahmi dengan warga Minahasa khususnya di Kampung Jawa Tondano yang sedang merayakan Lebaran Ketupat.

Kedua petinggi Minahasa yang berpola pikir dan bertindak sebagai pelayan masyarakat itu berkunjung ke kediaman Kel. Arfan Basuki-Manalip , Kel. Banteng-Ngurawan yang berada di Kampung Jawa Tondano kemudian Kel. Masloman-Suronoto di Kel. Tonsea Lama. Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat Minahasa itu tak sungkan menyapa dan berjabat tangan dengan warga yang ditemui di rumah-rumah keluarga tersebut sambil menyampaikan ucapan selamat.

Dikatakan bupati dan Wabup, budaya dan tradisi Ketupat Lebaran yang dibawa dari Jawa oleh masyarakat muslim Jawa Tondano ini menambah kaya budaya Minahasa sehingga perlu diapresiasi. "Kehadiran kami dalam kunjungan ke rumah warga ini adalah bentuk apresiasi terhadap tradisi budaya ini yang kami harap akan mempererat tali silaturahmi dan kerukunan di Minahasa yang majemuk ini," tambah keduanya yang turut didampingi Ketua DPRD Minahasa, James Rawung, SH dan staf khusus bidang pariwisata, Meily Pungus.(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar