Logo
images

Bupati-Wabup Minahasa Paparkan Potensi Alam dan Program Kerja ke Pjs Gubernur dan Forkopimda Sulut

Tondano, 13 Oktober 2020.

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi menerima kunjungan kerja Pjs. Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Drs. Agus Fatoni, MSi, bersama Forkopimda Sulut di Aula Benteng Moraya Tondano. Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat bakudapa kepada Pjs. Gubernur Sulawesi Utara, kunjungan ini merupakan kehormatan dan penghargaan yang tinggi bagi Pemerintah dan Rakyat Minahasa.

Bupati kemudian melaporkan secara singkat menyangkut Kabupaten Minahasa yang merupakan kabupaten yang sudah sangat tua. Di mana usianya sudah akan memasuki 592 tahun pada 5 November mendatang. Potensi Kabupaten Minahasa yaitu cengkih dan kelapa sebagai komoditas unggulan dan tanaman holtikultura yang menjadi primadona di beberapa kecamatan.

Bupati juga menyampaikan beberapa program strategis yang telah dilaksanakan selama menjabat bersama wakil bupati, antara lain mencover masyarakat Minahasa melalui program BPJS kesehatan walaupun saat ini memang menjadi beban berat karena iurannya mengalami peningkatan hampir 100% dan perubahan kebijakan akibat Covid-19. Selain itu juga pemberian dana duka, bantuan seragam sekolah bagi anak-anak yang akan masuk sekolah SD dan SMP, pemberian insentif setiap bulan bagi tokoh agama, mengcover perangkat desa/kelurahan serta THL dalam program BPJS Ketenagakerjaan, mencover pekerja informal melalui program mapalus BPJS Ketenagakerjaan sert bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran maupun bencana alam, serta program-program pembangunan lainnya di semua sektor.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19, Pemerintah bersama Forkopimda Minahasa bersinergi untuk melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, yaitu dengan gerakan sejuta masker diadakan oleh Pemda, Dana Desa serta bantuan dari berbagai pihak, penyiapan dua rumah singgah dengan kapasitas 66 kamar, pelaksanaan rapid test masal di tempat berkumpulnya masyarakat seperti di pasar, pusat pelayanan dan terminal, pelaksanaan swab massal di beberapa titik, dan memberikan bantuan sembako, bantuan sosial tunai, bantuan langsung tunai kepada masyarakat terdampak covid-19.

Kondisi kehidupan masyarakat Minahasa sampai saat ini berlangsung dalam suasana rukun dan damai, walaupun Minahasa juga merupakan daerah yang plural. "Ini semua berkat topangan FKUB Minahasa yang selalu menjembatani komunikasi dari berbagai kemajemukan yang ada," terang Bupati Roring bersama Wabup Dondokambey.Semua tahapan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Minahasa sampai saat ini berlangsung dengan baik dan suasana kondusif.

Turut hadir, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Polisi Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH, Danlantamal VIII, Brigjen TNI Marinir Donar Philip Rompas, Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH, Mewakili Danlanud Sri, mewakili Ketua Pengadilan Tinggi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S,Sos, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herberth Andi Amino Sinaga, SIP, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani, SH, MKn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko sudjatmiko, SH, MH, Ketua KPU Minahasa Lord Malonda, SPd, FKUB Kabupaten Minahasa dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

(MinahasaCommandCenter)

 


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar