Bupati-Wabup Pimpin Panitia Konferensi Gereja-Masyarakat PGI

Bupati-Wabup Pimpin Panitia Konferensi Gereja-Masyarakat PGI

Leilem, 3 Februari 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati (Wabup) kembali dipercayakan untuk menjadi panitia kegiatan gereja bertaraf nasional. Dimana, dalam pembukaan Sidang Tahunan dan Konsultasi BIPRA Sinode-Am Gereja-gereja (SAG) di bagian Utara dan Tengah Sulawesi (Sulutteng), Minggu (03/02) di Jemaat GMIM Imanuel Leilem, top eksekutif tanah Toar Lumimuut tersebut dilantik sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Panitia Konferensi Gereja dan Masyarakat PGI 2019.

Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom, MTh yang melantik panitia tersebut dalam khotbahnya yang berdasarkan Firman Tuhan dari II korintus 6:1-13 mengingatkan jemaat termasuk para hamba Tuhan mengikuti ajakan Rasul Paulus untuk membuka hati selebar-lebarnya membagi sukacita bagi orang lain. "Sebab faktanya dewasa ini, karena ruang dan waktu hidup yang makin sempit membuat orang menyeleksi dengan siapa ia membagi sukacita, padahal harusnya sukacita harus dibagi kepada siapa saja karena Allah sudah mengasihi kita," tandasnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang membuka kegiatan tersebut menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut akan menopang semua kegiatan PGI dan SAG Sulutteng. Dalam kesempatan itu, gubernur juga mengajak warga gereja khususnya GMIM bersyukur karena Presiden Joko Widodo membantu pengadaan asrama bagi mahasiswa UKIT.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih karena setelah kegiatan tersebut, Minahasa juga kembali dipercaya menjadi tuan dan nyonya rumah Konferensi Gereja dan Masyarakat PGI pada Bulan Maret nanti. Hadir dalam acara ini pimpinan 13 Sinode SAG Sulutteng dan perangkat SAG, Sekjen SAG Sulutteng, Pdt. Zakarias Widodo, MTh, Ketua GPI, Pdt. Dr. Lisye Sumampouw, Ketua BPMS GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina, jajaran Pemprov Sulut dan jajaran Pemkab Minahasa serta Ketua Pelaksana, Dra. Adriana Dondokambey, MSi.

 

RRRD Media Center

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar