Dibuka Bupati, Festival Seni Budaya Minahasa dan Kawanua Pulkam Berlangsung Meriah

Dibuka Bupati, Festival Seni Budaya Minahasa dan Kawanua Pulkam Berlangsung Meriah

Sonder, 3 Oktober 2019.
Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi didampingi Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP menghadiri sekaligus membuka Festival Seni dan Budaya Minahasa dirangkaikan dengan Kawanua Pulang Kampung 2019 yang diselenggarakan di Wale Papetaupan Sonder. Acara yang diprakarsai oleh Kawanua Sedunia ini menampilkan pagelaran seni budaya Minahasa seperti kolintang, maengket, musik bambu, kuliner khas Minahasa serta lomba arum jeram dan tarian - tarian adat Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati Royke Roring, mengatakan terimakasih kepada Kawanua Sedunia (KSD) atas terselenggaranya acara ini, pemerintah juga sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini karena memang sesuai dengan visi dan misi dari pemerintahan RR - RD. "Semoga kegiatan-kegiatan yang menonjolkan budaya Minahasa bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus melestarikan budaya dan adat Minahasa," tegas Roring.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar, SH, mewakili Walikota Tomohon, Drs. Ronny Lumowa, MSi, Ketua Umum KSD, Lucy Rumantir, Ketua KSD Amerika sekaligus Ketua Panitia Umum, Henky Rumagit, Ketua KSD Indonesia, Renny Rorong, Ketua KSD Australia, Indra Rondonuwu, Kepala Dinas Kebudayaan Sulut, Fery Sangian, SSos, MAP, Forkompida Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon serta Direktur PT. Ciputra Internasional, Sinyo Pelealu.

(MinahasaCommandCenter)

Dipost Oleh R3D Admin

Admin Minahasa Command Center

Tinggalkan Komentar