Logo
images

Didampingi Bupati-Wabup Minahasa, Gubernur Sulut Lakukan Ground Breaking MORR 3 di Kalasey

Mandolang, 14 September 2020.
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Wakil Bupati, Robby mendampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE dalam melakukan ground breaking Manado Outer Ring Road (MORR) 3 di Desa Kalasey Satu Kecamatan Mandolang. Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemprov merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat.
 
Gubernur juga berharap jalan yang akan dibangun sampai ke Winangun ini ini kualitasnya baik sehingga masyarakat bisa melihat langsung program pemerintah pusat untuk Sulut. MORR 3 dikatakan gubernur sangat dibutuhkan masyarakat Sulut.
 
"Sebab bisa kita lihat jalan di Malalayang macet kadang ada keluhan ambulans mau lewat ke rumah sakit tapi tetap susah karena memang macet," kata gubernur. Beliau pun berjanji tahun depan Pemprov Sulut akan mengalokasikan dana untuk pembebasan sisa lahan di sepanjang 3 km.
Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambey mengatakan jalan ini selain mengurai kemacetan di Manado tapi juga mempersingkat waktu tempuh, memperlancar distribusi barang, menarik investor serta membuka lapangan pekerjaan dengan demikian akan mempercepat pembangunan di khususnya di Minahasa yang dilalui jalur MORR 3 ini.
 
Lanjut keduanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi atas perhatian kepada masyarakat Sulut dan Minahasa khususnya. "Terima kasih bapak Presiden, Wakil Presiden kemudian Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut," kata Roring dan Dondokambey.
Kepala Balai Jalan Pelaksana Nasional Manado, Ir. Agung Hari Prabowo, MT menjelaskan MORR 3 ini seluruhnya 11,4 km dan untuk tahap pertama ini akan dibangun jalan 1,4 km serta saru jembatan sepanjang 40 meter dan dibiayai dengan APBN Rp. 46 miliar secara multiyears.
(MinahasaCommandCenter)

TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar