Logo
images

Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-70 GMIM Anugerah Amongena, Bupati Minahasa Terus Sosialisasikan Program

Langowan Timur, 3 November 2019.
Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si beribadah bersama Jemaat Anugerah Amongena Langowan dalam rangkaian HUT ke-70 jemaat dan HUT ke-69 Komisi W/KI GMIM. Ibadah dipimpin Pdt. Frangky Kalalo M.Th selaku Sekretaris Departemen Bidang Pembinaan yang mengambil pembacaan Alkitab dari Kejadian 3:1- 24.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Jemaat Anugerah Amongena. Pada kesempatan tersebut Bupati Roring, mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan. Terkait hal tersebut, ke depan Pemerintah Kabupaten Minahasa akan mengeluarkan Peraturan Daerah terkait penggunaan air mineral kemasan dalam bentuk gelas plastik.

Selain itu tahun depan pemerintah juga telah memprogramkan pengadaan 1 kendaraan pengangkut sampah di setiap kecamatan. Bupati juga mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa sedang mengkaji pemekaran Kota Langowan jika nantinya moratorium pemekaran telah dibuka oleh presiden, kota langowan rencannya akan menjadi kota agropolitan.

Dikatakan mantan Asisten III Sekprop Sulut ini, bahwa tahun ini pemerintah telah memprogramkan BPJS kesehatan 100 persen, namun saat ini biaya BPJS mengalami kenaikan hampir 100 persen untuk itu pemerintah memiliki kebijakan baru yaitu dengan memberikan BPJS selektif yang nantinya akan diberikan kepada yang memang membutuhkan demikian juga dengan pemberian dana duka.

Bupati juga berharap agar jemaat dan masyarakat di Amongena daoat merayakan hari jadi ke-591 Minahasa pada 5 November nanti dengan juga turut menjaaga keamanan dan ketertiban. Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP-PKK Minahasa, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Ketua BPMJ GMIM Anuggerah, Pdt. Jani R Ratumbanua-Waas, S.Th, Wakil Ketua DPRD Minahasa, Denny Kalangi, Amggota DPRD Minahasa, Debora Sumolang, Kadis Pariwisata, Teddy Sumual, Kadis Lingkungan Hidup, Wenny Talumewo, Camat Langowan Barat, Lendy Aruperes, Camat Langowan Timur, Sisca Maseo, Kapolsek Rural Langowan, Iptu Verdy Sulu.(MinahasaCommandCentre)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar