Hadiri Rakorda Pemantapan Pemilu, Bupati Minta Sinergitas Stakeholder

Hadiri Rakorda Pemantapan Pemilu, Bupati Minta Sinergitas Stakeholder

Manado, 25 Februari 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemantapan Penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut. Kegiatan yang dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dimaksudkan untuk menyamakan presepsi dan pola tindak seluruh pemangku kepentingan pemilu.

Dengan demikian dalam menjalankan tugas sesuai bidang dan kewenangan masing-masing dapat menunjang kelancaran dan suksesnya pelaksanaan pemilu serta bisa mewujudkan pemilu 2019 yang berintegritas, sukses aman, damai dan sejuk di Sulut. Hal itu pula yang diharapkan bupati terkait kegiatan tersebut yang juga menghadirkan camat dan hukum tua/lurah se-Sulut. "Diharapkan tentu ada sinergitas antar stakeholder untuk aman, lancar dan suksesnya Pemilu," harap bupati.

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengatakan pentingnya koordinasi antara pemerintah dan seluruh stakehokders yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019. Seperti diketahui, jelas gubernur, Pemilu Tahun 2019 ini merupakan pemilu berbeda dari sebelumnya. "Dimana Pemilu presiden/wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi  dan DPRD kab/kota akan dilaksanakan bersamaan pada hari yang sama untuk itu dalam penyelenggaraan pemilu ini harus dapat menjamin hak politik masyarakat," tegas gubernur.

Tampak hadir dalam Rakorda tersebut, Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, Kapolda Sulut, Irjen Remigius Sigit Tri Harjanto, Kasdam XIII Merdeka, Brigjen TNI Fajar Setiawan, Kejati Sulut, M. Roskanedi, Bupati Bolmong Utara, Depri Pontoh, Bupati Sangihe, Jabes Gaghana, Wakil Bupati Bolmong Selatan, Iskandar Kamaru, Wabup Mitra, Joke Legi, Wabub Sitaro, John Palandung, Ketua Komisi I DPRD Sulut, Drs Novy Mewengkang, Danlantamal VII, Laksamana Gig Jonias Sipasulta.

RR-RD  CALL CENTER

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar