Logo
images

Ikuti Monev MCP Korsupgah KPK, Bupati Minahasa Minta Perhatian OPD

Tondano, 30 September 2020.
Bupati Minahasa, Dr. Ir Royke Octavian Roring M.Si mengikuti rapat koordinasi Monitoring Center Of Prevention (MCP) Program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui zoom meeting bersama Sari Aggraeni dan Agus Priyanto dari KPK. Pada Monev tersebut pihak KPK turut memonitor pelaksanaan program dan kegiatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Royke Roring menyatakan berdasarkan penyampaian pihak KPK capaian MCP Kabupaten Minahasa naik dari capaian tahun 2019 karenanya beliau memintakan perhatian khusus delapan OPD yang menjadi masuk menjadi area intervensi. Apalagi pada indikator penilaian yang belum maksimal sehingga perlu dipikirkan langkah-langkah kesiapannya.
Ditambahkan bupati, masih ada waktu hingga akhir Bulan Oktober untuk memaksimalkan hal-hal tersebut sehingga hasilnya bisa dilihat pada Bulan November mendatang. "Pemerintah Kabupate Minahasa dan jajaran berkomitmen untuk terus melakukan langkah dan upaya dalam rangka peningkatan persentase Capaian MCP Korsupgah Untuk Minahasa yang semakin maju dan hebat kedepan," ungkap Bupati ROR.
Dalam kesempatan tersebut jajaran Pemkab Minahasa masing-masing Sekda, Frits Muntu, S.Sos, Asisten III, Dr. Vicky Tanor, Inspektur, Ir. Alva Montong, Kepala BPKAD, Drs. Donald Wagey dan kepala OPD terkait termasuk Dinas Kominfo yang mendukung untuk aplikasi Sicantik memaparkan berbagai hal terkait yang dimintakan tim KPK. Untuk penanganan Covid-19 juga diberikan secara detail data-data program serta pergeseran anggaran yang dilakukan Pemkab Minahasa demi memutus mata rantai virus tersebut termasuk berbagai hambatan yang ditemui. KPK sendiri mengapresiasi bupati yang secara khusus mengikuti acara ini dari awal smpai akhir dan melakukan langkah cepat dalam pencapaian MCP Korsupgah.(MinahasaCommandCenter)

TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar