Logo
images

Inisiasi Penanaman Tabebuya, Bupati Apresiasi Alumni SMAN 170-Komunitas Tondano Kinatouanku

Tondano, 24 Agustus 2020.
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian, M.Si mengapresiasi Alumni SMA Negeri 170 dan Komunitas Tondano Kinatouanku yang menginisiasi penanaman Bunga Tabebuya di Kota Tondano. Hal tersebut disampaikan Bupati Royke Roring pada kegiatan penanaman Bunga Tabebuya di Lapangan Sam Ratulangi Tondano bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si dan Alumni SMA 170 Tondano serta Komunitas Tondano Kinatouanku yang diketuai Irjel Pol. Drs. Carlo Brix Tewu dan turut difasilitasi Bupati Minahasa periode 2003-2013, Drs. Stevanus Vreeke Runtu.
"Atas nama pemerintah dan perangkat serta rakyat Minahasa lebih khusus di Tondano Raya menyatakan rasa bangga dan terima kasih karena Alumni SMA 170 Tondano dan Komunitas Tondano Kinatouanku kembali menggagas satu kegiatan yang bermanfaat yakni Penanam Bunga Tabebuya ini. Beliau pun berharap agar bukan hanya menanam bunga tapi tetapi juga identitas Kota Tondano atau Toudano tetap dipertahankan termasuk lahan pertanian persawahan yang oleh pemerintah kabupaten akan diatur dalam revisi RTRW," kata bupati.
Ketua Alumni SMA Negeri 170 Tondano dan Komunitas Tondano Kinatouanku Irjen Pol. Drs. Carlo Brix Tewu yang juga Deputi Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN menyatakan kiranya apa yang mereka lakukan ini dapat bermanfaat untuk memperindah tapi juga menjaga lingkungan di Kota Tondano. Selain itu, memasuki era normal baru agar mesin ekonomi bisa berjalan serta berimbang kesehatan dan ekonomi mereka juga berencana menanam di lahan-lahan tidur yang ada di Tondano.
Penanaman kemudian dilakukan Bupati dan Wakil Bupati bersama Carlo Tewu, Vreeke Runtu serta undangan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Minahasa, Okstesi Runtu, SH, M.Si, Sekda, Frits Muntu serta jajaran Pemkab Minahasa.(MinahasaCommandCenter)

TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar