Logo
images

Janji Kampanye Bupati-Wabup Direalisasikan

Tondano, 18 Agustus 2019. Janji Bupati, Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati (Wabup), Robby Dondokambey, SSi, MM saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu terus direalisasikan. Di mana, dalam acara toast dan resepsi peringatan kenegaraan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 yang berlangsung di rumah dinas bupati, secara simbolis telah diserahkan bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam, tas dan sepatu untuk siswa Kelas 1 dan Kelas 7 yang terdaftar sebagai warga Minahasa.

Selanjutnya, distribusi sekitar 9.500 paket perlengkapan sekolah ini akan dilakukan penyedia lewat hukum tua/kelurahan secara bertahap setelah melewati penyortiran. Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya memotivasi orang tua yang menyekolahkan anak di tingkat yang baru baik SD maupun SMP dan sekiranya bisa meringankan sedikit beban mereka.

Pemberian bantuan tersebut berdasarkan data dari pemerintah desa dan kelurahan yang diteruskan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa. Bupati dan Wabup sendiri awalnya menargetkan pemberian seragam tersebut dilakukan sebelum tahun ajaran baru dimulai namun karena harus ada proses penyesuaian aturan pengadaan barang dan jasa sehingga tidak bermasalah dengan hukum di kemudian hari.

Sebelumnya juga, sejak Bulan Oktober 2018 atau hanya selang beberapa minggu dilantik sudah direalisasikan bantuan duka Rp. 2,5 juta untuk warga Minahasa yang meninggal dunia dan BPJS kesehatan gratis maupun reaksi dan respons cepat terhadap keluhan masyarakat lewat RRRD Call Center.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar