Logo
images

JPI Resmi Dibuka Menpora, Bupati Mohon Bantuan Renovasi Stadion Maesa

Tondano, 1 November 2019.
Dengan memukul Tetengkoren, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali didampingi Gubernur Sut, Olly Dondokambey, SE dan Bupati Minahass, Ir. Royke Octavian Roring, MSi secara resmi membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang dirangkaikan dengan pembukaan Minahasa Expo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-591 Minahasa yang digelar di Stadion Maesa Tondano.

Menpora Zainudin Amali mengatakan pelaksanaan jambore seperti ini akan membawa dampak yang positif bagi pemuda Indonesia, yang menjadi harapan bangsa di masa depan dan sesuai target pada kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma'aruf Amin pembangunan sumber daya manusia akan menjadi prioritas  dalam lima tahun ke depan termasuk di dalamnya pembangunan pemuda Indonesia. Jambore ini oleh Kemenpora ditujukan supaya para pemuda dari berbagai provinsi di Indonesia bisa berkumpul di suatu tempat bisa bertukar pengalaman. "Apa yang bisa kita bangun untuk bangsa dan negara Indonesia karena kita sadar  sebagai suatu bangsa yang berasal dari latar belakang yang berbeda, kita tetap menjadi warga negara kesatuan republik indonesia dan pemuda punya kewajiban untuk menjaga dan merawat kebhinekaan Indonesia," tandas Menpora.

Sementara itu Gubernur, Olly Dondokambey mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyambut seluruh pemuda yang ada di seluruh Indonesia. "Kiranya Jambore Pemuda Indonesia boleh bermanfaat bagi bangsa Indonesia," tandas gubernur yang memiliki komitmen yang tinggi dalam memajukan Sulawesi Utara ini. Gubernur juga berterimakasih kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga yang sudah memilih Sulawesi Utara sebagai tuan rumah JPI.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si berharap kiranya apa yang di dapat di Minahasa boleh menjadi kenangan yang manis saat kembali ke daerah asal masing-masing. Bupati juga memohon kepada Menpora untuk kiranya mengalokasikan dana renovasi Stadion Maesa Tondano seraya memberikan proposal kepada menteri sehingga stadion kebanggan rakyat Minahasa ini bisa lebih representatif untuk berbagai kegiatan terutama olahraga.

Hadir dalam acara tersebut, Jajaran Kementrian Pemuda dan Olahraga, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, SE, Sekretaris Daerah Pemprov Sulut, Edwin Silangen, Sekretaris Daerah Pemkab Minahasa,  Frits Muntu, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Ny. Fenny Roring- Lumanauw, SIP, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat, Ketua KNPI Minahasa, Rifky Roring, jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar