Logo
images

Lantik 55 Pejabat, Bupati ROR Minta Kerja Sebaik-baiknya Demi Semakin Majunya Minahasa

Tondano, 3 Juli 2020.
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengambil sumpah dan janji serta melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang diselenggarakan di Aula Benteng Moraya Tondano. Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw, SE, Kajari Minahasa, Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Sekdakab, Frits Muntu, S.Sos, Wakapolres Minahasa, Kompol Ahmad Sutrisno, SE, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Danramil Tondano, Danny Saraun, para Asisten Sekda Kabupaten Minahasa serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Minahasa tentang pengangkatan dan pemindahan Aparatur Sipil Negara dalam jabatan Pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Minahasa, Drs. Moudy Pangerapan, MAP.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan bahwa kita semua sudah empat bulan ini diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 yang semakin berjangkit di wilayah Sulut khususnya Kabupaten Minahasa, tapi puji syukur banyak juga warga yang sudah sembuh dan kepulangannya disambut baik oleh masyarakat, hal ini menunjukan rasa kebersamaan dan toleransi yang tinggi yang ada di Kabupaten Minahasa, namun kesadaran mengenai bahaya virus Covid-19 masih perlu disampai-sampaikan, jaga jarak dan kontak fisik harus selalu diperhatikan.

Bupati Minahasa mengatakan bahwa pada 2 Juli 2020 telah diadakan pencanangan Kampung Mantap Covid-19 di Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat kiranya dengan adanya pencanangan kampung mantap ini masyarakat selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, sediakan handsanitizer, dan sesampai dirumah harus segera membersihkan diri, hal ini perlu disampaikan kepada masyarakat dalam mentaati peraturan yang disampaikan oleh presiden dan Gubernur Sulawesi Utara mengenai penerapan new normal.

Bupati Minahasa juga menyampaikan bahwa telah mengadakan rapat dengan FKUB mengenai pengaturan protokol kesehatan Covid-19, kita menerapkan new normal harus dengan sangat hati-hati dan sudah empat bulan juga kita kerja dari rumah (Work From Home) ke depan tetap demikian namun kita akan mengatur pengaturan protap untuk ASN agar sesuai dengan protokol Covid-19. Bupati Minahasa juga menyarankan agar masyarakat yang akan di rapid untuk tidak takut dan mau dites demi kepentingan dan keamanan bersama, dan jika Tuhan berkenan untuk pekan depan sudah ada dua alat Polymerase Chain Reaction (PCR) yang bisa dipakai untuk tes Covid-19 di Puskesmas Koya dan RSUD Samratulangi Tondano.

Terkait pelantikan para pejabat, Bupati Royke Roring berharap mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, juga harus selalu mengintrospeksi diri dan mengikuti peraturan sesuai dengan undang-undang, juga loyal kepada atasan agar Minahasa yang kita dambakan semakin maju dan semakin hebat kedepannya, oleh karena itu kita harus fokus dan terus menopang program pemerintah. Beliau uga berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk supaya apa yang telah dipercayakan untuk dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Bupati juga berharap bagi yang telah dipromosi untuk melaksanakan kepercayaan dari atasan dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik baiknya. "Loyal kepada atasan, jangan mempertentangkan atasan, jangan mempertentangan eksekutif dan legislatif dan tidak berbuat kesalahan sehingga berurusan dengan yudikatif," katanya.

Bupati menegaskan untuk bekerja sebaik baiknya agar minahasa yang kita dambakan ini semakin hebat, semakin maju kedepan, bukan karena bupati dan wakil bupati bukan karena ketua dewan tetapi bapak ibu sekalian yang membuat kita semakin maju dan semakin hebat kedepan. Bupati yang dikenal.merakyat ini pun mengatakan harus satu langkah satu gerak, untuk fokus menopang pemerintah, mulai dari bapak Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur Bapak Olly Dondokambey, dan Bapak Steven Kandouw, dan menopang Program dari Bupati dan Wakil Bupati.

55 pejabat yang dilantik tersebut masing-masing eselon II B, 1 orang yakni Dr. Vicky Tanor yang didefinitifkan sebagai Asisten Bidang Administrasi Sekdakab, eelon III A, 5 orang, eelon III B, 2 orang, eselon IV A, 36 orang serta eselon IV B, 10 orang dan
pejabat fungsional, 1 orang.(MinahasaCommandCenter)



Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar