Logo
images

Pemkab Gelar Ibadah Syukur HUT ke-74 Proklamasi RI

Tondano, 12 Agustus 2019.
Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar ibadah awal bulan yang dirangkaikan dengan syukur HUT ke-74 Proklamasi RI di GMIM Sentrum Tondano yang dilayani Ketua FKUB Minahasa, Pdt. Evert Tangel, S.Th yang juga Sekretaris BPMS GMIM. Ibadah tersebut dihadiri Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, Sekretaris Kabupaten, Jeffry Korengkeng, SH, MSi, para Asisten, kepala SKPD, ASN dan THL serta perwakilan Forkopimda dan FKUB Minahasa.

Bupati, Ir. Royke Octavian Roring, MSi di awal sambutannya mengingatkan agar dengan digelarnya ibadah sekaligus syukur Proklamasi Kemerdekaan itu dapat membuat jajaran Pemkab Minahasa lebih bersemangat mengikuti semua rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia sehingga benar ada kesan meriah dan positif yang akan diperoleh.

Selanjutnya, bupati turut melaporkan kegiatannya selama kurang lebih 11 hari di Amerika Serikat khususnya di maryland, New York, Ner Jersey dan New Hampshire atau yang dikenal dengan sebutan East Coast. Dalam penugasan memenuhi undangan Protestant Chruch (PC) USA beliau juga bersama dengan pimpinan GMIM, dalam hal ink Ketua BPMS, Pdt. DR. Hein Arina dan Ketua FKUB Sulut, Pdt. Lucky Rumopa, melakukan pertemuan dengan gereja-gereja bernaung di bawah PC USA.

Dimana, gereja-gereja di bawah PC USA ini 90 persen pimpinan bahkan anggotanya adalah warga Minahasa yang sudah lama bermukim di Amerika Serikat. "PC USA ini memberi hal positif bagi warga kita disana yang rindu untuk selalu beribadah dan bergereja. Ini penting sebab kalau tidak kita dukung, bisa saja warga Minahasa yang disana terpengaruh dengan kebiasaan disana yang kalau bergereja tinggal mereka yang lansia saja yang muda-muda sudah jarang yang ke gereja," jelasnya.

Setiap Hari Sabtu dan Minggu ketika di Amerika Serikat, bupati menyempatkan diri bertemu dan menyapa dengan beribadah bersama di tujuh gereja berbagai denominasi serta kemudian berdiskusi dan warga Minahasa bahkan memotivasi mereka untuk turut membantu pembangunan di Minahasa lewat devisa yang mereka kirimkan. "Hal ini penting dilakukan juga untuk membantu warga kita yang sudah lama bermukim di Amerika Serikat tapi masih memiliki masalah dengan keimigrasian, sebagai pemerintah kita wajib membantu mereka," tambah Roring.

Di sela-sela kunjungan tersebut di Maryland, bupati bertemu pemerintah setempat untuk menghidupkan kembali kerjasama dengan Cecil County, sebuah county atau kabupaten di Maryland State dengan Kabupaten Minahasa dalam bidang pendidikan, kebudayaan bahkan dalam hal pengelolaan sampah. Kerjasama ini sudah dimulai sejak zaman Bupati Vreeke Runtu dan Jantje Sajouw dan berupaya dilaksanakan kembali.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar