Pemkab-Investor Jalin Kerjasama Beri Beasiswa Studi ke China

Pemkab-Investor Jalin Kerjasama Beri Beasiswa Studi ke China

Tondano, 7 Mei 2019. Di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Minahasa, usai rapat paripurna penetapan RPJMD Tahun 2008-2028, Bupati, Ir. Royke Octavian Roring, MSi menandatangani Perjanjian Kerja Sama tiga pihak antara sekolah di Indonesia dengan perusahaan China di Indonesia dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam program pelatihan bakat terampil. Hal tersebut dilakukan terkait tawaran Pemkab Minahasa kepada salah satu investor asal China, PT. Conch Cement Indonesia untuk berinvestasi di Minahasa.
Dimana menurut bupati akan ada anak-anak kita yang diberi beasiswa studi D3 dan S1 di China dan setelah selesai mereka diberi kesempatan magang di perusahaan yang menjalin kerjasama dengan Pemkab Minahasa tersebut. "Untuk tahap pertama ini 10 calon mahasiswa D3 dan 10 S1 yang akan kita kirim ke Universitas Suzhou China," tambah bupati.
Terkait seleksi, kata bupati yang dekat rakyatnya ini, akan dilakukan kemungkinan di Bulan Juni melibatkan tim dari Universitas Suzhou, Dinas Pendidikan Minahasa dan juga melibatkan tim independen. Untuk pembiayaan dalam program yang sebelumnya sudah dirintis Gubernur Olly Dondokambey ini, kata bupati akan ada sharing dari Pemkab sebesar Rp 10 juta tiap mahahasiswa S1 dan Rp 5 juta untuk mahasiswa D3 per tahun, selebihnya ditanggung investor.
Bupati mengajak masyarakat Minahasa bersyukur karena diikutkan dalam program tersebut, dimana tentunya ke depan program ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Minahasa. Selesai melakukan penandatangan kerjasama tersebut, bupati didampingi Sekretaris Daerah, Jeffry Korengkeng, SH, MSi bersama investor mengunjungi lokasi pembangunan rumah sakit di Tonsaru.(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar