Pemkab Minahasa Bantu Korban Kebakaran Pasar Tondano

Pemkab Minahasa Bantu Korban Kebakaran Pasar Tondano

Tondano, 4 Februari 2019. Respons cepat ditunjukkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa atas musibah kebakaran yang menimpa kios jualan milik 4 Kepala Keluarga (KK) di Pasar Tondano tepatnya di Kelurahan Wawalintouan Lingkungan 3 Kecamatan Tondano Barat. Buktinya, Senin (04/02) kemarin Bupati, Ir Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey di tengah kesibukan mereka langsung menyambangi lokasi kebakaran dan para pemilik kios dan rumah tersebut.

Selain meninjau dan berdialog dengan Kel. Arsyad, Kel. Sumendap-Mandolang dan Kel. Muhamad Tasrif Arubay serta Kel. Amran-Hamsah bersama Kel. Sudirman-Jafar, bupati dan Wabup menyerahkan bantuan Rp. 40 juta dan sembako kepada para korban bencana kebakaran tersebut.

Seperti diketahui, berdasarkan laporan Camat Tondano Barat, Maya Kainde, SH, pada Minggu (03/02) sekitar Pukul. 02.40 Wita kebakaran tersebut terjadi. Diduga api berasal dari kios Kel. Arsad merembet ke rumah Kel. Sumendap-Mandolang yang didikontrak Kel. Muh Tasrif Arubay, api terus merembet ke kios Amran-Hamsah yang dikontrak Sudirman Jafar. "Penyebab kebakaran masih sementara dilidik pihak kepolisian dan kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 700 juta namun tidak merenggut korban jiwa," jelas camat Kainde.

RR-RD Media Center 

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar