Logo
images

Pemkab Minahasa Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana di Jakarta-Sangihe

Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si bersama Ketua DPRD, Glady Kandouw, SE menyerahkan bantuan berupa kepada warga Kawanua di Jakarta yang terkena bencana banjir. Bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, keperluan mandi, alat kebersihan dan lain lain yang diserahkan langsung kepada pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua di Jakarta.

Sementara Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bagian dari solidaritas dan rasa keprihatinan Pemda Minahasa atas bemcana banjir yg menimpa DKI Jakarta. Walaupun bantuan yg diberikan tidak seberapa tapi lihatlah bantuan ini sebagai suatu bentuk kebersamaan dan rasa persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa. Demikian halnya Wakil Bupati dan Ketua DPRD menyampaikan bahwa program ini adalah program kemanusiaan yg menjadi salah satu program prioritas ROR RD.

Bupati ROR menyampaikan bahwa bantuan ini sepenuhnya bukan hanya ditujukan kepada warga kawanua di Jakarta tapi juga warga masyarakat lainnya yg sangat membutuhkan bantuan. Mengakhiri sambutannya bupati yang juga didampingi Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP dan Asisten I, Drs. Denny Mangala, menyampaikan salam hangat bagi seluruh warga kawanua lebih khusus warga Minahasa di Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, para pengurus KKK memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian dari Pemkab Minahasa atas bencana banjir yang terjadi di Jakarta. Selain membantu korban di Jakarta, Pemkab Minahasa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah membawa bantuan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minahasa, Nofry Lontaan, ST, bantuan sebesar Rp. 50 juta sudah disampaikan langsung ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. "Sesuai instruksi pak bupati dan wakil bupati, hari ini juga bantuan ke korban bencana di Sangihe sudah kita bawa langsung, mudah-mudahan dapat meringankan beban warga yang menjadi korban disana, ini bentuk kepedulian Pemkab Minahasa," jelasnya.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar