Logo
images

Resmikan Hasil Kegiatan Desa, Wabup Minta Komitmen Masyarakat Minahasa

Langowan Selatan, 6 April 2019. Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi meresmikan hasil-hasil kegiatan pembangunan Desa Tahun anggaran 2108 dan menyerahkan bantuan pemerinta di kecamatan Langowan Selatan, di Aditorium Jemaat Paulus Winabetan.

Turut hadir, Anggota DPRD Minahasa Tressje Kaligis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Wilford Siagian MA, Jajaran Pemkab Minahasa, Camat Langowan Selatan Bpk Dolfie Tumengkeng SH, Kapolsek Langowan IPTU Fani Tumanduk SH, Danramil Langowan Pelda Harry Langi, Para Kumtua Se-Kec Langowan Selatan.

Kegiatan Peresmian diawali dengan laporan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Djeffri Sumendap Sajow yang meyebutkan bahwa anggaran ADD yang akan diresmikan ini berjumlah Rp 5.571.193.955. Meliputi kegiatan Jalan Rabat Beton 3.625 meter, Drainase 1.238 meter, Jalan Tanah 30 meter, Jalan Paving 100 meter, tembok penahan tanah 197 meter, gorong gorong 9 unit, jaringan pipa 2 unit,'sumur bor 1 unit, penerangan jalan 17 unit, galian timbunan 1 unit.

Dalam sambutan Wabup mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, yangtelah mendukung segala program pemerintah sehingga bermuara pada kegiatan peresmian yg merupakan kebanggan dan keberhasilan kita bersama dalam mewujudkan kemajuan didesa.

Pembangunan di desa merupakan bukti nyata keberhasilan kita bersama dalam usaha untuk mewujudkan apa yg menjadi harapan dan kebutuhan kita bersama. "Tanpa komitmen yg baik dari semua tentu apa yg di programkan tidak akan berjalan dengan baik," tandas pejabat yang akrban dengan warga ini. Program Pemerintah Pusat lewat Presiden Joko Widodo yakni membangun dari Desa dan dari pinggiran,yg diwujudnyatakan lewat ide brillian yakni pemberian Dana Desa pd tahun 2019, Khusus 10 kec, Langowan Selatan akan mendapat tolal dana transter desa sebesar Rp.10.854.415.000. hal ini kita harus dukung dan lanjutkan demi terwujudnya cita-cita bangsa yakni Indonesia Maju.

Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan visi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera telah menjabarkan program Pro Rakyat lewat RPJMD Kabupaten Minahasa.
Program tidak hanya di titik beratkan pada Pembangunan Infrastruktur saja, tetapi juga pada peningkatan pelayanan dasar di antaranya pendidikan dan kesehatan, pembangunan sumber daya manusia, pengelolaan sumber daya alam, pengembangan potensi daerah serta peningkatan kepedulian sosial.
Berharap kita semua dapat saling menopang dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan, satu hati, satu jiwa dan satu tujuan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa yang semakin hebat kedepannya.

Wabup berharap dengan diresmikannya pembangunan di desa ini,tidak hanya sebagai kegiatan seremonial tetapi kita harus menjaga dan merawat sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang dalam kurun waktu yang lama.

Selanjutnya, Wabup turut menghadiri ibadah pemakaman Kamangta, 5 April 2019, almarhumah Margaretha Dondokambey, dalam Kel. Sembor-Dondokambey di perumahan Asabri Kamangta Kecamatan Tombulu. Wabup diberikan kesempatan menyerahkan kembang sebagai tanda perpisahan dengan almarhumah.


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar