Logo
images

Resmikan Kapela St. Fransiskus Xaverius Rambunan, Bupati ROR Terima Pemberkatan Uskup Manado

Sonder, 2 Februari 2020.
Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri sekaligus meresmikan Kapela Santo Fransiskus Xaverius Rambunan Paroki Hati Kudus Sonder. Pada kesempatan kehadirannya dalam misa tersebut, Bupati ROR mendapat pemberkatan dari Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.Sc

Misa diawali dengan pemberkatan gedung oleh uskup dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Minahasa, serta pemukulan tetengkoren yang menandai peresmian Kapela St. Fransiskus Xaverius Rambunan juga dihadiri Pastor Paroki Hati Kudus Sonder, Pastor Gerardus Knaofmone, OCD, Vikep Tondano Mitra, Pastor Lexi Nangoy, mewakili Gubernur Sulut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs. Edwin Kindangen, M.Si, Inspektur Daerah Pemkab Minahasa, Ir. Alfa Montong, Camat Sonder, Rouldy Mewoh, Anggota DPRD Provinsi Sulut Brian Waworuntu, SE.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi beserta Kel. Roring-Lumanauw, Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si serta Kel. Dondokambey-Lengkong, Sekda, Ir. Ronald Sorongan, M.Si serta Kel. Sorongan-Cumentas dan seluruh masyarakat Minahasa menyampaikan selamat atas diresmikannya Kapela St. Fransiskus Xaverius Rambunan, kiranya berkat Tuhan lewat rumah ibadah ini bisa dirasakan oleh umat dan juga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menjelaskan berbagai program Pemkab Minahasa maupun Pemprov Sulut terutama soal BPJS Kesehatan yang sementara ini ada sebagian dinonaktifkan keanggotaannya menunggu validasi data yang sementara dilakukan. "Karena keterbatasan anggaran pemerintah dan baiknya iuran BPJS yang mencapai delapan puluh persen membuat kita benar-benar mengecek data mana yang akan menjadi tanggungan Pemkab Minahasa," jelas bupati.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar