Resmikan Pembangunan Desa, Bupati Sosialisasikan Program Pemerintah

Resmikan Pembangunan Desa, Bupati Sosialisasikan Program Pemerintah

Tondano, 8 April 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi meresmikan hasil-hasil pembangunan desa di tiga kecamatan masing-masing Tombariri Timur, Tombariri dan Mandolang.

Di Tombariri Timur, bupati meresmikan hasil-hasil pembangunan desa tahun anggaran 2018 dengan total anggaran Rp. 6,176 miliar yang meliputi; pembangunan Polindes, jembatan, jalan rambat beton, jalan Sirtu, drainase, tembok penahan tanah, pekerjaan gorong-gorong, penerangan jalan, jaringan pipa dan Pamsimas.

Di Tombariri, hasil-hasil pembangunan desa tahun anggaran 2018 dengan total anggaran Rp.5,733 miliar yang meliputi, pembangunan sarana olahraga, jembatan, jalan rabat beton, jalan tanah, jalan sirtu, bahu jalan, drainase, tembok penahan tanah, gorong-gorong, penerangan jalan, sumur gali, Pamsimas dan pagar pendukung PAUD.

Sementara itu di Mandolang, diresmikan hasil-hasil pembangunan desa tahun anggaran 2018 dengan total anggaran Rp. 6.979.599.850. yang meliputi, pekerjaan jembatan, jalan rambat beton, jalan paving, jalan sirtu, drainase, tembok penahan tanah, gorong-gorong, penerangan jalan, Pamsimas, jaringan pipa dan bak air.

Di tiga tempat tersebut Bupati Minahasa juga menyerahakan bantuan kepada masyarakat diantaranya, benih jagung, kedelai, pupuk organik cair, bibit pohon cengkih, bibit kelapa, bibit pala, alat handspray, Beras Sejahtera, PKH, benih ikan nila dan pakan, benih ikan mas dan pakan, pemberian kartu BPJS kesehatan dan Pamsimas. Di Kecamatan Tombariri juga dibagikan sertifikat tanah yang merupakan program sinergitas dengan pemerintah pusat melalui Presiden, Joko Widodo.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, berterima kasih kepada Presiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla serta Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw karena dengan sinergitas pemerintahan yang ada sehingga kita dapat merasakan dampak yang baik seperti peningkatan dana desa di tahun 2019, untuk itu bupati mengajak masyarakat untuk menjaga, merawat dan memelihara hasil-hasil pembangunan desa di tahun anggaran 2018 dan mengawasi pembangunan desa pada tahun anggaran 2019.

Dalam kesempatan tersebut, mantan birokrat handal Pemerintah Provinsi Sulut ini juga memaparkan program-program yang dicapai oleh Pemkab Minahasa dibawah pimpinan beliau dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, SSi diantaranya BPJS Kesehatan, pemberian dana duka sebesar Rp. 2,5 juta dan akte kematian dan kartu keluarga baru yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman, pemberian seragam bagi siswa baru SD dan SMP pada tahun anggaran 2019, pemberian kenaikan gaji guru honorer sebesar 300 persen, pemberian alat komputer bagi siswa berprestasi dan beasiswa bagi guru, pemberian tunjangan bagi pemimpin agama, pemberian BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat desa dan pelayan agama yang merupakan program sinergitas dengan Pemprov Sulut ini.

 

RRRD Command Center

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar