Logo
images

ROR-RD Minta Kedepankan Nilai-nilai Kearifan Lokal Minahasa

Tondano, 15 Juni 2020.
Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si (RD) memimpin Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Rumah Dinas Bupati Minahasa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak tempat duduk, dan semua yang hadir dalam rapat menggunakan masker.

Bupati Minahasa di awal sambutannya berterima kasih Forkopimda yang telah menopang program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa. Selanjutnya rapat tersebut membahas sejumlah isu yang ada di tengah masyarakat masyarakat baik itu di Rombe atau Makawembeng, persoalan tanah di Kelelondey, rencana pelaksanaan TMMD, evaluasi penanganan Covid-19 termasuk permintaan para pimpinan agama mengenai pelaksanaan peribadatan serta evaluasi penanganan Eceng Gondok di Danau Tondano.

Terkait masalah-masalah tersebut Bupati Roring dan Wabup Dondokambey meminta agar rakyat Minahasa mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal yakni maesa-esaan, malinga-lingaan dan maleos-leosan. Demikian juga diharapkan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar. Hadir juga dalam rapat ini Ketua DPRD, Glady Kandouw, SE, Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang, SIK, Dandim 1302 Minahasa, Letkol (Inf) Slamet Raharjo, S.Sos, Kajari Minahasa, Rakhmat Budiman Taufani, SH, M.Kn, Sekretaris Daerah, Frits Muntu, S.Sos, Kepala Kantor Pertanahan Minahasa, Alex Wowiling serta jajaran Pemkab Minahasa terkait.(MinahasaCommandCenter)


TAG

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar